Tandang ke Markas Juara Bertahan Liga Italia, Napoli Was-Was Hadapi Inter Milan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 47 2505117 tandang-ke-markas-juara-bertahan-liga-italia-napoli-was-was-hadapi-inter-milan-5EbGN97vNf.jpg Napoli was-was hadapi Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN Napoli akan menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pelatih Partenopei, Luciano Spalletti, pun mewaspadai ancaman dari juara bertahan Liga Italia itu.

Pertandingan akbar itu akan dilangsungkan di kandang Inter, Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021), pukul 00.00 WIB. Meski tandang, Napoli bertekad untuk meraih hasil positif demi mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Italia.

Luciano Spallletti (Foto: Reuters)

Namun, Spalletti mengakui kualitas Inter. Pelatih berusia 62 tahun itu tahu laga akan berjalan ketat, tetapi tetap yakin timnya bisa meraih hasil positif.

BACA JUGA: Liga Italia Belum Izinkan Penonton Penuhi Stadion

"Inter adalah tim berkualitas tinggi dan kami tahu kami memiliki pertandingan yang sangat sulit di depan kami. Ini akan menjadi pertandingan terbuka, dengan kedua tim sama-sama mencari kemenangan,” ujat Spalletti, dilansir dari situs resmi Napoli, Minggu (21/11/2021).

Demi meraih poin penuh, Spalletti telah memiliki rencana untuk laga tersebut. Dia akan melakukan pendekatan berbeda untuk membendung serangan I Nerazzurri.

“Kemudian, konformasi teknis Napoli dan Inter berbeda dan akan diperlukan untuk menjadi baik dalam membendung kekuatan mereka tetapi juga untuk memaksakan kekuatan mereka,” imbuh Spalletti.

Spalletti meminta seluruh pemain Napoli untuk menunjukan kemampuan terbaik di lapangan. Sebab, hanya itu kunci untuk meraih hasil positif di Giuseppe Meazza.

Luciano Spallletti (Foto: Istimewa)

"Kita harus memberikan energi maksimal dari cinta orang-orang ini untuk mengekspresikan kebanggaan mereka di lapangan,” ujarnya.

"Tidak ada keraguan bahwa akan ada kesulitan, tetapi kami harus memiliki keberanian untuk menghadapinya. Saya memiliki grup yang siap dan kompetitif dan saya yakin. Kami akan pergi ke San Siro untuk memainkan permainan kami dengan keyakinan akan potensi kami,” tutur mantan juru taktik Inter itu.

Sekadar informasi, Napoli ada di posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Sementara itu, Inter ada di posisi ketiga dengan selisih tujuh poin dari Napoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini