Man United Putuskan Pecat Solskjaer, De Gea dan Bruno Fernandes Bereaksi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 45 2505022 man-united-putuskan-pecat-solskjaer-de-gea-dan-bruno-fernandes-bereaksi-sqLq98ozjv.jpg Pihak Manchester United putuskan pecat Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

WATFORD – Nasib pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kini berada di ujung tanduk. Bahkan, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, telah menyampaikan bahwa pihak Man United akan segera mengumumkan soal pemecatan Solskjaer.

Mendapati nasib sang pelatih di ujung tanduk, sejumlah pemain Manchester United pun bereaksi. Mulai dari David De Gea hingga Bruno Fernandes, mereka bereaksi memberi pembelaan kepada Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer

Sebagaimana diketahui, Solskjaer makin gencar diisukan dipecat usai Man United menelan kekalahan dari Watford pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022. Laga yang digelar pada Sabtu 20 November 2021 malam WIB itu harus berakhir dengan skor 1-4.

Dua gol Watford di babak pertama dicetak Joshua King (28’) dan Ismaila Sarr (44’). Man United mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Van de Beek (50’), namun di injury time Setan Merah kecolongan dua gol lainnya melalui Joao Pedro (90+2) dan Emmanuel Bonaventure (90+6).

BACA JUGA: Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Darren Fletcher Jadi Pelatih Caretaker Manchester United

Atas hasil ini, dewan internal Manchester United langsung melangsungkan diskusi terkait masa depan Solskjaer. Keputusannya pun dikabarkan sudah diambil dengan sepakat memecat Solskjaer. Pengumuman itu akan diumumkan secara resmi Man United setelah Joel Glazer menyetujui.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Manchester United Setelah Solskjaer Dipecat, Nomor 1 Kesayangan Sir Alex Ferguson

Di sisi lain, para pemain yang tampil di laga melawan Watford berkata, kekalahan tak serta-merta murni kesalahan pelatih. Bagi De Gea hingga Bruno, ada andil para pemain yang juga membuat sejumlah kesalahan dalam laga tersebut.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan. Sejujurnya, memalukan melihat Manchester United bermain seperti yang kami lakukan hari ini. Saya pikir itu tidak dapat diterima," kata kiper De Gea kepada Sky Sports pasca-pertandingan.

“Sangat mudah untuk mengatakan manajer, staf, tetapi terkadang itu adalah (kesalahan) para pemain. Kami adalah pemain profesional, kami bermain untuk Manchester United, kami perlu menunjukkan lebih banyak dan lebih dari yang kami lakukan,” lanjut De Gea.

"Ini salah semua orang. Ini bukan pelatih, bukan satu atau dua pemain, itu semua orang. Setiap orang harus bertanggung jawab karena setiap orang harus melakukan yang lebih baik. Tidak cukup bagi salah satu dari kami untuk mengatakan 'Saya baik-baik saja'," ujar Bruno Fernandes kepada beIN Sports dikutip laman 90Min.

David de Gea

Sejauh ini, Man United bercokol di posisi 7 pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 17 poin. Dari 12 pertandingan, mereka baru mengemas 5 kemenangan, dua hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Namun sejauh ini, mereka memiliki harapan di Liga Champions 2021-2022 karena berada di puncak klasemen Grup F. Sayangnya, ketidakkonsistenan tim asuhan Solskjaer membuat para petinggi klub masih merasa tidak aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini