Agar Makin Kuat, Rio Ferdinand Minta Manchester United Rekrut Jude Bellingham

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 51 2504168 agar-makin-kuat-rio-ferdinand-minta-manchester-united-rekrut-jude-bellingham-1b9fexRyuO.jpg Manchester United disarankan beli Jude Bellingham (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, terpukau pada kemampuan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Dia pun menyarankan The Red Devils -julukan Manchester United- untuk mendatangkan Bellingham.

Dortmund mendatangkan Bellingham dari Birmingham City pada Juli 2020. Tak butuh waktu lama, Bellingham mampu menunjukan performa mengesankan.

Jude Bellingham (Foto: Reuters)

Dengan penampilan impresifnya bersama Die Borussen -julukan Dortmund, banyak klub besar tertarik untuk mendatangkannya. Ferdinand menilai Bellingham akan menjadi pemain kunci di Old Trafford usai melihatnya membantu Tim Nasional (Timnas) Inggris menang 10-0 atas San Marino di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

BACA JUGA: Takut Dipecat Manchester United, Solskjaer Mengemis ke Cristiano Ronaldo hingga Maguire

"Serius. Di tim muda Inggris, ada kalanya dia bermain sebagai gelandang bertahan. Kali ini, dia bermain sebagai nomor 8 dan menjadi box-to-box," kata Ferdinand dilansir dari Daily Mail, Jumat (19/11/2021).

"Dan juga, saat dia diberi tahu, bahwa dia bisa bergabung dengan serangan lebih banyak. Dia memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memainkan semua peran, dia sebagus itu," ucapnya.

"Saya pikir untuknya, saya melihatnya sebagai seseorang yang bisa melakukan semuanya. Tidak banyak gelandang dalam permainan sekarang yang dapat menyerang dan bertahan mempengaruhi permainan di kedua ujungnya," tambah Ferdinand.

"Ketika Anda adalah salah satu klub super, ada talenta di luar sana yang membuat Anda berpikir jika kami memiliki kapasitas dan kekuatan finansial, maka dia adalah salah satu yang tidak ingin Anda lewatkan," jelasnya.

Jude Bellingham (Foto: Reuters)

Namun, Man United akan kesulitan untuk mendapatkan Bellingham. Pasalnya, Dortmund memagarinya dengan mahar sebesar 101 juta pounds.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini