Share

Akhirnya Bisa Perkuat Belanda di Piala Dunia, Virgil van Dijk Akui Gembira

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 51 2503602 akhirnya-bisa-perkuat-belanda-di-piala-dunia-virgil-van-dijk-akui-gembira-1NhASKbQth.JPG Van Dijk senang bukan main akhirnya bisa bermain bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

ROTTERDAM - Virgil van Dijk akan menjalani laga Piala Dunia pertamanya bersama Tim Nasional (TImnas) Belanda. Itu adalah turnamen besar pertama yang akan diikutinya selama membela tim berjuluk Oranje tersebut. Jadi, tak heran luapan emosi kegembiraan langsung pecah usai Belanda memastikan diri bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, Belanda memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Norwegia di Stadium Feyenoord, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Dua gol Holland diciptakan oleh Steven Bergwijn (84') dan Memphis Depay (90+1').

Kemenangan ini membuat Belanda menjadi pemuncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 23 poin. Sementara, pesaing terdekat mereka yaitu Turki di peringkat kedua dengan selisih dua poin harus berjuang di babak playoff untuk merebutkan satu tempat di Qatar.

Baca Juga: Kompak, Resep Louis Van Gaal Buat Timnas Belanda Lolos ke Piala Dunia

Timnas Belanda lolos ke Piala Dunia 2022

Keberhasilan Belanda ke Piala Dunia membuat Van Dijk merasa senang. Pemain berusia 30 tahun itu bangga bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini setelah hasil kurang memuaskan di pertandingan dengan Montenegro.

“Kami harus menunjukkan reaksi setelah pertandingan terakhir, dan kami melakukannya. Tentu saja, masih banyak hal yang dapat ditingkatkan, tetapi hasilnya adalah yang paling penting," kata Van Dijk dilansir dari Tribalfootball, Kamis (18/11/2021).

"Kami akan pergi ke Qatar," ucapnya.

"Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami menunjukkan karakter dan tidak mudah untuk melawan setelah hasil 2-2 di Montenegro," tambahnya.

Van Dijk saat bersama Timnas Belanda

Belanda tampil kembali di Piala Dunia setelah 2018 di Rusia mereka gagal lolos. De Oranje saat itu menempati peringkat ketiga Grup A babak Kualifikasi dibawah Prancis dan Swedia.

Tentunya Van Dijk mau pengalaman pertamanya di Piala Dunia bersama Belanda bisa berakhir manis. Jadi, tak heran jika gelar juara menjadi target utama Van Dijk bersama Belanda di kompetisi empat tahunan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini