Share

Argentina Imbang Lawan Brasil, Lionel Scaloni Tak Terlalu Kecewa

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 17 November 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 51 2503181 argentina-imbang-lawan-brasil-lionel-scaloni-tak-terlalu-kecewa-noHulya1sh.jpg Lionel Scaloni tidak terlalu kecewa Timnas Argentina imbang 0-0 lawan Timnas Brasil (Foto: Reuters)

SAN JUAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, tidak terlalu kecewa timnya imbang lawan Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Menurut Scaloni, hasil ini menunjukkan kekuatan La Albiceleste.

Bertanding di San Juan Del Bicentenario, Argentina, Rabu (17/11/2021), pagi WIB, pertarungan di lini tengah langsung terjadi dalam dua babak. Kedua tim bermain ofensif dan tak mau mengalah.

Lionel Messi vs Brasil (Foto: Reuters)

Merefleksikan hasil imbang itu, Scaloni mengakui timnya kesulitan menghadapi Brasil. Akan tetapi, hasil ini bisa menjadikan parameter bagi dirinya untuk mengukur sejauh mana kekuatan skuadnya. Sejauh ini, Scaloni berpendapat skuatnya sudah ada di jalur positif.

BACA JUGA: Lionel Messi Tak Masalah Argentina Main Imbang Lawan Brasil

"Itu adalah pertandingan yang sulit, sulit, sulit. Brasil datang untuk memainkan permainan mereka, untuk mencoba mencegah kami bermain. Tim beradaptasi dengan keadaan,” kata Scaloni usai pertandingan, dilansir dari laman resmi Timnas Argentina, Rabu (17/11/2021).

"Kami mendapat empat poin melawan dua lawan yang sangat sulit (melawan Uruguay dan Brasil). Kami semua ingin menang, itu jelas, tetapi permainan ini membuat tim matang. Tanpa ragu, keseimbangannya positif,” tambahnya.

Hasil ini tentu saja masih membuahkan banyak evaluasi bagi skuad asuhan Lionel Scaloni. Sebab, Scaloni secara tidak langsung mengisyaratkan targetkan trofi di Piala Dunia 2022.

"Untuk lolos begitu lama sebelum akhir, dalam Kualifikasi yang sangat sulit, adalah sesuatu yang bisa dibanggakan,” kata Scaloni.

Lautaro Martinez vs Brasil (Foto: Reuters)

"Mendapatkan Piala, lolos ke Piala Dunia, dan tak terkalahkan adalah semua yang diimpikan,” ungkapnya.

Meski imbang lawan Brasil, Argentina sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Tiket putaran final didapatkan Argentina usai Cile kalah 0-2 dari Ekuador.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini