Kembali ke Barcelona, Dani Alves Ternyata Bawa Misi Penting

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 46 2502435 kembali-ke-barcelona-dani-alves-ternyata-bawa-misi-penting-97xGs9pGzZ.JPG Dani Alves kembali ke Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Kepulangan Dani Alves ke Barcelona mendapatkan respons yang beragam, ada yang pro dan kontra melihat pemain berusia 38 tahun tersebut bergabung kembali dengan Blaugrana. Namun, kembalinya Alves ke Camp Nou ternyata membawa misi penting, yakni menyelamatkan Barcelona dari rentetan hasil buruk.

Seperti yang diketahui, bek veteran asal Brasil itu sudah resmi direkrut mantan rekannya Xavi Hernandez pada Sabtu 13 November 2021. Ia bisa datang meski jendela transfer belum dibuka karena statusnya free agent atau tanpa klub.

Tak hanya sekadar datang, Alves mengakui memiliki misi penting dibalik kembalinya ke klub catalan. Menurutnya, ia ingin mencoba membawa Blaugrana -julukan Barcelona bangkit usai mendapatkan hasil minor ketika di bawah asuhan Ronald Koeamann.

Baca Juga: 5 Alasan Lionel Messi Dibenci Banyak Orang, Nomor 2 Paling Jadi Sorotan

Dani Alves

"Sangat istimewa bisa kembali bekerja dengan orang-orang yang mengenal saya (di Barcelona), yang tahu bagaimana saya. Tujuan saya untuk mencoba menyelamatkan Barcelona, yang sangat kami cintai," kata Alves kepada Barca TV seperti yang dilansir dari Marca, Selasa (16/11/2021).

Atas targetnya tersebut, Alves mengaku bahwa kekuatan yang tengah dirancang ulang oleh Xavi Hernandez sedang dalam proses. Menurutnya, tak ada ruang lagi untuk punggawa El Barca untuk melakukan kesalahan lebih dalam lagi.

"Jelas bahwa kami sedang dalam proses (membangun kembali), tetapi kami harus mempercepatnya karena kami berada di Barcelona dan di sini tidak ada banyak ruang untuk membuat kesalahan," tegasnya.

Mungkin, rentetan hasil pertandingan Blaugrana pada awal musim ini membuatnya geram. Mengingat, Memphis Depay dan kawan-kawan sedang tercecer di urutan sembilan klasemen sementara, dengan 17 poin.

Dani Alves

Sebagai informasi tambahan, Alves tak bisa memainkan laga resmi meski sudah menjadi pemain Barcelona. Ia baru bisa memainkan debut keduanya di bawah asuhan Xavi paling cepat pada Januari mendatang, usai namanya berhasil didaftarkan.

Jadi, akankah Alves masih memiliki waktu yang cukup untuk bisa menyelamatkan Barcelona? Sebab saat ini Barcelona sudah susah payah untuk bisa mengembalikan posisi mereka ke klasemen teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini