Belanda Gagal Menang atas Montenegro, Van Gaal Bingung

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501433 belanda-gagal-menang-atas-montenegro-van-gaal-bingung-X8mZ6nLfkG.jpg Laga Timnas Montenegro vs Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

PODGORICA – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, mengomentari hasil laga kontra Timnas Montenegro dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mendapati timnya gagal menang, Van Gaal mengaku bingung.

Sebagaimana diketahui, Belanda gagal mencuri tiga poin atas Timnas Montenegro kala berhadapan pada Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Pasalnya, mereka kecolongan dua gol jelang delapan menit pertandingan berakhir.

Laga Timnas Montenegro vs Timnas Belanda. Foto: Reuters

Sejatinya, kemenangan Oranje -julukan Timnas Belanda- sudah di depan mata. Mereka sudah unggul 2-0 hingga menit ke-80. Namun apa boleh buat, sepakbola itu bundar satu menit pun sangat berharga, apalagi 10 menit.

BACA JUGA: Hasil Montenegro vs Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kena Comeback, Van Dijk Dkk Gagal Menang

Tak disangka, mereka kecolongan dua gol jelang pertandingan berakhir. Pertama, Ilija Vukotic merusak jala Justin Bijlow pada menit ke-82. Empat menit berselang, Nikola Vujnovic memupus harapan menang mereka pada menit ke-86.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Prancis Bantai Kazakhstan 8-0, Belanda Ditahan Imbang Montenegro

Sebab dari itu, eks juru taktik Manchester United dibuat kebingungan. Pasalnya, ia sudah sangat yakin bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

"Kami memiliki segalanya di tangan kami sendiri dan lawan tidak lagi melawan. Maka tidak dapat dijelaskan bagi saya bahwa masih mendapat dua kecolongan," kata van Gaal dikutip dari Onsranje, Minggu (14/11/2021).

Di sisi lain, penampilan Memphis Depay dan kawan-kawan memanglah tak terlalu apik untuk mengamankan tiga poin. Mereka memang menguasai penguasaan bola sebesar 75 persen. Namun, upaya mereka mencetak gol sangatlah minim.

Bagaimana tidak, dari penguasaan 75 persen itu mereka hanya mampu menciptakan sembilan percobaan tembakan. Parahnya lagi, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Perlu diingat, satu dari tiga yang mengarah berasal dari titik penalti.

Laga Timnas Montenegro vs Timnas Belanda. Foto: Reuters

Di sisi lain, Tim Tuan Rumah yang hanya memegang penguasaan bola sebesar 25 persen mampu mencatat tembakan lebih banyak. Mereka menciptakan 11 percobaan tembakan, tiga diantaranya mengarah ke gawang, dan dua menjadi gol.

Tentunya, catatan itu jauh lebih apik dari Oranje. Apalagi, kedalaman skuad mereka jauh lebih diunggulkan dengan sederet pemain berlabel bintang. Mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini