Share

Portugal vs Serbia: Yakin Menang, Santos Desak Cristiano Ronaldo Dkk Tampil Kuat

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501397 portugal-vs-serbia-yakin-menang-santos-desak-cristiano-ronaldo-dkk-tampil-kuat-M1TlUWN5It.jpg Cristiano Ronaldo bersama para pemain Timnas Portugal. (Foto: Instagram/@portugal)

LISBON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, mengalihkan seluruh fokusnya kini ke laga kontra Serbia dalam matchday ke-10 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Agar mendulang hasil manis, Santos mendesak Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan (dkk) untuk tampil kuat dan penuh percaya diri.

Sebagaimana diketahui, Portugal akan menjamu Serbia pada Senin 15 November 2021 dini hari WIB. Santos pun percaya betul anak asuhnya bisa menang dari Serbia. Namun, dia ingin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa tampil seimbang.

Cristiano Ronaldo

Keseimbangan itu berarti ia ingin Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- bisa tampil sama kuatnya, baik dalam menyerang ataupun bertahan. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk menghadapi tim kuat seperti Serbia.

BACA JUGA: Fernando Santos Puas Cristiano Ronaldo dan Kolega Imbang Lawan Irlandia, Fans Memaki

"Kami harus menjadi tim yang seimbang dan kuat," kata Santos, dikutip dari FPF, Sabtu (13/11/2021).

BACA JUGA: 5 Pelatih Top Dunia yang Puji Lionel Messi, Nomor 1 Ayah Angkat Cristiano Ronaldo

Di sisi lain, ada sederet kunci utama yang dikatakan Santos kepada anak asuhnya untuk mengalahkan Serbia. Ia ingin mereka bisa berkonsentrasi, bertandingan dengan semangat yang tinggi, dan tampil fokus untuk bisa menang.

"Organisasi, konsentrasi, semangat, kepercayaan diri itu penting. Itu yang harus kami fokuskan agar menjadi tim yang kuat untuk menyerang, dengan kemampuan mencetak gol," tuturnya.

Kendati demikian, juru taktik berusia 67 tahun itu sadar betul akan kekuatan milik sang lawan. Menurutnya, Dusan Vlahovic dan kawan-kawan adalah tim yang memiliki kualitas bagus.

"Mereka memiliki pemain berkualitas, mereka suka menguasai bola, untuk bersirkulasi. Mereka selalu berpikir untuk menang, dalam hal ofensif mereka mencari situasi untuk mencetak gol," ungkapnya.

Timnas Portugal

Namun, Portugal adalah salah satu timnas terbaik di dunia. Mengingat, kedalaman skuadnya saat ini terbilang sangat baik mulai dari kiper, hingga ke lini serang. Maka dari itu, ia yakin anak asuhnya bisa menang.

"Mereka adalah dua tim dengan kapasitas besar. Saya yakin Portugal akan memenangkan pertandingan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini