Jika Gagal Geser Posisi De Gea, Dean Henderson Tak Ragu Tinggalkan Manchester United

Antara, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 45 2500721 jika-gagal-geser-posisi-de-gea-dean-henderson-tak-ragu-tinggalkan-manchester-united-ZbprbEHtWM.jpg Dean Henderson dan David de Gea. (Foto: Twitter/@deanhenderson)

MANCHESTER – Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson, dikabarkan siap meninggalkan timnya andai keinginannya tak tercapai. Keinginan itu adalah merebut posisi kiper utama dari David de Gea.

Sebagaimana diketahui, Henderson dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United pada akhir musim bila tidak dapat merebut posisi kiper utama dari David de Gea. Kabar ini disampaikan Daily Mail.

Dean Henderson

Meski begitu, Henderson menyadari bahwa dirinya akan sulit untuk pergi pada Januari 2022. Dengan begitu, dia kemungkinan baru akan pergi pada musim panas 2022.

Henderson sendiri tidak dipanggil skuad Timnas Inggris untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak mundur dari skuad untuk Piala Eropa (Euro) 2020 pada Juni. Keputusan itu diambil karena dirinya mengalami masalah pinggul.

BACA JUGA: Mengapa Man United Masih Pertahankan Ole Gunnar Solskjaer Sih?

Kiper berusia 24 tahun itu kemudian dinyatakan positif Covid-19 pada Juli. Dia melewatkan pramusim setelah membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk pulih dari dampak virus tersebut.

Absennya Henderson kemudian dimanfaatkan De Gea untuk membangun kembali dirinya sebagai pilihan pertama Man United. Sebab, keduanya sempat bersaing ketat musim lalu.

BACA JUGA: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Dibenci Banyak Orang, Nomor 1 Jago Bikin Fans Rival Terdiam

Situasi Henderson semakin diperumit setelah kedatangan Tom Heaton, yang kembali ke Man United dari Aston Villa. Dia telah memberikan persaingan yang lebih besar.

Henderson sendiri lebih suka bertahan di Man United, tetapi khawatir kariernya terancam mandek setelah hanya tampil satu kali musim ini. Hal itu terjadi dalam kekalahan atas West Ham di Piala Carabao pada September 2021.

Henderson mempertimbangkan untuk pergi agar mendapatkan kesempatan main lebih banyak. Dengan begitu, dia bisa dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk Piala Dunia tahun depan.

David de Gea

Kontrak Henderson masih menyisakan 4,5 tahun dengan nilai 120 ribu poundsterling (sekira Rp2,29 triliun) per pekan. Kontrak ini ditandatangani pada Agustus tahun lalu.

Klub kaya baru, Newcastle United, menjadi salah satu opsi pertimbangan Henderson. Namun, Man United tidak mungkin mengizinkannya pergi pada pertengahan musim.

Meskipun De Gea telah menjadi salah satu pemain terbaik klub musim ini, Man United sadar kiper asal Spanyol itu dapat mengalami cedera. De Gea juga menunjukkan performa yang kembali menurun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini