Share

5 Pelanggaran Paling Nyeleneh dan Paling Konyol dalam Sepakbola, Nomor 1 Bikin Celana Melorot

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 51 2499871 5-pelanggaran-paling-nyeleneh-dan-paling-konyol-dalam-sepakbola-nomor-1-bikin-celana-melorot-Uicon5RNLm.jpg 5 pelanggaran paling nyeleneh dan paling konyol dalam sepakbola. (Foto: Reuters)

5 pelanggaran paling nyeleneh dan paling konyol dalam sepakbola menarik untuk dibicarakan. Sebab, kondisi ini membuat pertandingan sepakbola berjalan menjadi lebih seru dan menarik bagi penonton.

Pelanggaran yang nyeleneh dan konyol ini pun tak jarang dialami oleh sederet pesepakbola bintang. Akibat pelanggaran yang dibuat, mereka bahkan akhirnya memberi dampak terhadap permainan karena mendapat sanksi dari wasit.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola yang Miliki Gaya Bermain Mirip Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rekan Setim Lionel Messi

Lalu, siapa saja pesepakbola yang mengalami hal tersebut? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 pelanggaran paling nyeleneh dan paling konyol dalam sepakbola.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola yang Miliki Gaya Bermain Mirip Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rekan Setim Lionel Messi

5. Paul Pogba

Salah satu pelanggaraan nyeleneh dan konyol dialami oleh Paul Pogba. Hal itu tepatnya terjaid di laga Prancis vs Swiss pada Piala Eropa 2016.

5 Pelanggaran Paling Nyeleneh dan Paling Konyol Dalam Sepakbola

Kala itu, duel sengit memang tersaji di sepanjang laga. Bahkan, laga akhirnya harus berakhir dengan skor 0-0. Di tengah sengitnya pertarungan di laga tersebut, ada pelanggaran konyol yang dilakukan oleh pemain bintang Timnas Prancis, Paul Pogba.

Pogba kedapatan menarik jersey Granit Xhaka kala tengah berduel memperebutkan bola. Aksi Pogba bukan hanya merepotkan langkah Xhaka dalam mengejar bola, namun juga membuat baju sang pemain andalan Swiss itu robek. Kejadian ini sontak membuat laga dihentikan.

4. Antonine Griezmann

Berikutnya, ada Antonine Griezmann. Dia juga melakukan pelanggaran nyeleneh dan konyol kala membela Timnas Prancis. Tepatnya, hal itu terjadi di laga kontra Belanda dalam ajang UEFA Nations League 2018.

5 Pelanggaran Paling Nyeleneh dan Paling Konyol Dalam Sepakbola

Griezmann melakukan pelanggaran kala berduel dengan Georginio Wijnaldum. Kala itu, Griezmann yang ingin merebut bola malah menarik celana Wijnaldum. Kuatnya tarikan Griezmann membuat celana Wijnaldum hampir sobek.

3. Luka Modric

Nama Luka Modric juga masuk daftar ini. Dia melakukan pelanggaran nyeleneh nan konyol dalam laga bergengsi di Liga Spanyol, yakni El Clasico. Dalam pertemuan Real Madrid dengan Barcelona pada musim 2018-2019, Modric melakukan aksi tak terduga.

5 Pelanggaran Paling Nyeleneh dan Paling Konyol Dalam Sepakbola

Modric yang hendak menghentikan pergerakan pemain paling membahayakan milik Barcelona, Lionel Messi, melakukan aksi aneh, dengan menarik jersey. Aksinya pun dianggap pelanggaran.

2. Marouane Fellaini

Kali ini, pelanggaran nyeleneh dilakukan oleh Marouane Fellaini. Dia melakukannya kala masih membela Manchester United pada musim 2018-2019.

5 Pelanggaran Paling Nyeleneh dan Paling Konyol Dalam Sepakbola

Menghadapi Arsenal, Fellaini tampak harus bekerja keras menahan gempuran lawan. Pasalnya, laga memang berlangsung sengit hingga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Di tengah usaha membawa Man United mendulang hasil manis, Fellaini melakukan pelanggaran terhadap Matteo Guendouzi. Dia terlihat menarik rambut Guendouzi yang memang panjang dan kribo. Tarikan Fellaini yang keras pun sampai membuat Guendouzi terjatuh.

1. Edin Dzeko

Terakhir, pelanggaran dilakukan oleh Edin Dzeko di laga Bornia Herzegonvida kontra Yunani dalam Kualifikasi Piala Dunia 2020. Pelanggaran ini bahkan sampai membuat rival Dzeko harus menahan malu karena celananya yang melorot.

5 Pelanggaran Paling Nyeleneh dan Paling Konyol Dalam Sepakbola

Kejadian bermula dari usaha Dzeko untuk menghentikan pergerakan bek Yunani, Sokratis Papastathopoulos. Dzeko kemudian terlihat memegangi celana Papastathopoulos dan menariknya hingga melorot.

Sontak, celana dalam Papastathopoulos pun terlihat. Aksi ini langsung menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan publik hingga laga rampung digelar.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini