5 Penyerang yang Didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Januari 2022, Nomor 1 Juara Piala Eropa 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 46 2499821 5-penyerang-yang-didatangkan-xavi-hernandez-ke-barcelona-pada-januari-2022-nomor-1-juara-piala-eropa-2020-0wbcCCJkEF.jpg Xavi Hernandez akan mendatangkan sederet penyerang pada bursa transfer musim dingin 2022. (Foto: Laman resmi Barcelona)

XAVI Hernandez memburu penyerang pada bursa transfer musim dingin yang dibuka 1 Januari 2022. Tak tanggung-tanggung, menurut laporan Sportskeeda, Xavi Hernandez memburu lima nama sekaligus!

Dari lima nama ini, satu atau dua di antaranya akan mendarat di Estadio Camp Nou. Mendatangkan penyerang baru merupakan kebutuhan yang mendesak, mengingat Barcelona tak memiliki penyerang jempolan seiring cederanya Sergio Aguero. Lantas, siapa saja nama pemain yang dimaksud?

Berikut 5 penyerang yang didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Januari 2022:

5. Cedric Bakambu (Beijing Gouan)

Cedric Bakambu

Cedric Bakambu sejak 2018 membela klub asal China, Beijing Gouan. Mentas dalam 87 pertandingan, Cedric Bakambu mengemas 58! Catatan gol sensasional itu menarik hati Xavi Hernandez.

Penyerang asal Kongo ini pun tak perlu banyak beradaptasi dengan persepakbolaan Spanyol. Sebab, ia sempat membela Villarreal dalam kurun 2015-2018. Dalam periode tersebut, Cedric Bakambu mengoleksi 47 gol dari 105 pertandingan bersama The Yellow Submarine –julukan Villarreal.

4. Alexandre Lacazette (Arsenal)

Arsenal vs Crystal Palace: Reaksi Alexandre Lacazette Selamatkan The Gunners dari Kekalahan

Kontrak Alexandre Lacazette bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda penyerang berpaspor Prancis memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Karena itu, ketimbang tak mendapatkan uang sama sekali dengan mempertahankan sang pemain hingga musim panas 2022, Arsenal berpotensi melepas Lacazette pada musim dingin 2022. Bersama Arsenal musim ini, Lacazette mengemas tiga gol dari Sembilan pertandingan.

3. Edinson Cavani (Manchester United)

Edinson Cavani

Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Cavani terpental ke bangku cadangan. Sempat menjadi starter saat Solskjaer mengandalkan pola 3-5-2, namun diyakini dalam laga-laga ke depan sang pelatih meninggalkan formasi tersebut.

Sebab, Manchester United baru saja kalah 0-2 dari Manchester City saat mengandalkan pola 3-5-2. Karena itu, gayung pun bersambut, ketertarikan Xavi Hernandez bakal disabet Edinson Cavani.

2. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic yang berpaspor Serbia, tampil garang dalam dua musim terakhir bersama Fiorentina. Musim ini dari 13 pertandingan di semua kompetisi, Dusan Vlahovc mengemas 10 gol!

Karena itu, Barcelona membutuhkan penyerang tajam seperti Dusan Vlahovic. Sepeninggal Luis Suarez pada musim panas 2020, Barcelona tak lagi mempunyai bomber tajam.

1 . Andrea Belotti (Torino)

Andrea Belotti

Andrea Belotti membutuhkan klub yang dapat membantunya berkembang. Kondisi itu yang tak didapatkannya bersama Torino.

Karena itu, hengkang ke Barcelona dapat dijadikan pilihan. Terlebih, pelatih yang memburu Belotti adalah Xavi Hernandez, salah satu juru taktik yang sedang naik daun.

Ketika membawa Italia juara Piala Eropa 2020, Andrea Belotti hanya menjadi pelapis Ciro immobile. Bukan tak mungkin dengan membela Barcelona dan tampil apik, Belotti berhasil menggeser tiga kali top skor Liga Italia tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini