Tendang 3 Pemain, Xavi Hernandez Bawa 4 Pemain Baru ke Barcelona pada Januari 2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 46 2499788 tendang-3-pemain-xavi-hernandez-bawa-4-pemain-baru-ke-barcelona-pada-januari-2022-suaQcJ6hbn.jpg Xavi Hernandez saat memimpin sesi latihan Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

XAVI Hernandez akan menjual tiga pemain Barcelona pada Januari 2022. Menurut laporan Fichajes, tiga pemain yang dimaksud adalah Luuk de Jong, Samuel Umtiti dan Neto.

Keputusan di atas cukup mengejutkan. Sebab, Xavi Hernandez baru satu kali memimpin sesi latihan Barcelona.

Xavi Hernandez

(Xavi Hernandez mulai pimpin latihan Barcelona)

Meski begitu, Xavi Hernandez tak hanya melepas pemain. Menurut salah satu program televisi Spanyol, Directo Gol, pelatih 41 tahun itu memburu empat pemain pada bursa transfer musim dingin 2021.

Mereka ialah Edinson Cavani (penyerang, Manchester United), Raheem Sterling (winger, Manchester City), Dani Olmo (gelandang, RB Leipzig) dan Cedric Bakambu (penyerang, Beijing Gouan).

Melihat daftar pemain di atas, Xavi Hernandez prioritas mendatangkan penyerang tengah. Hal itu tidak mengherankan mengingat Barcelona tak memiliki penyerang jempolan saat ini.

Sekali pun ada Sergio Aguero, penyerang berpaspor Argentina itu harus absen dalam tiga bulan ke depan karena mengalami masalah jantung. Karena itu, Cavani dan Cedric Bakambu jadi bidikan.

BACA JUGA: Baru Tiba, Xavi Hernandez Minta 3 Pemain Barcelona Ini Tinggalkan Camp Nou

Peluang Barc elona mendapatkan kedua pemain di atas cukup besar. Pertama, Cavani tak mendapatkan status inti di Manchester United seiring kehadiran Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Cedric Bakambu setelah tiga tahun berkarier di Asia, penyerang berpaspor Kongo ini dipercaya kembali tertarik merumput di Spanyol.

Sekadar informasi, Bakambu sempat merumput bersama Villarreal. Bagaimana dengan Dani Olmo? Gelandang Timnas Spanyol ini berpotensi dijadikan Xavi Hernandez sebagai pusat permainan, layaknya Lionel Messi saat membela Barcelona.

Dani Olmo

(Dani Olmo (tengah) diburu Barcelona)

Sebab, secara gaya permainan, Dani Olmo dan Lionel Messi tak jauh berbeda. Untuk Sterling, pelatih Manchester City Josep Guardiola sudah memberi lampu hijau. Ia mengatakan jika Barcelona memburu pemain Manchester City, mereka bakal mendapatkannya.

“Jika Barcelona tertarik pada salah satu pemain kami, saya yakin mereka bisa mendapatkannya. Barcelona terus menjadi klub yang menarik, lebih dari menarik,” kata Josep Guardiola mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Menarik menanti komposisi pemain racikan Xavi Hernandez jika nama-nama di atas berhasil didatangkan. Sanggupkah Xavi Hernandez mengembalikan kejayaan Barcelona?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini