Share

Christian Pulisic Bela Timnas AS, Thomas Tuchel Harap Tidak Cedera

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 09 November 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 51 2499040 christian-pulisic-bela-timnas-as-thomas-tuchel-harap-tidak-cedera-Ye1sOCxUAG.jpg Christian Pulisic beraksi laga Chelsea vs Malmo. (Foto/Reuters)

LONDON Christian Pulisic akan membela Tim Nasional Amerika Serikat saat jada internasional. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun berharap anak asuhnya itu tidak mengalami cedera ketika membela negaranya nanti.

Pulisic baru saja pulih dari cederanya. Hanya saja menurut Tuchel, pemain berusia 23 tahun itu masih beberapa kali merasakan nyeri pada engkelnya.

Foto/Reuters

Pulisic masuk ke dalam daftar 25 pemain yang dibawa Berhalter untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Tim berjuluk Star and Stripes akan melawa Meksiko, Sabtu 13 November 2021 dan Jamaika, Rabu 17 November.

Baca juga: Chelsea Imbang Lawan Burnley, Kai Havertz Sesali Tumpulnya Serangan The Blues

Meski memiliki visi dan kemampuan menggiring bola mumpuni, Pulisic adalah pemain mudah cedera. Sejak diboyong Chelsea dari Borussia Dortmund pada musim panas 2019 silam, Pulisic sudah sembilan kali menderita cedera.

Baca juga: Chelsea Gagal Menang Lawan Burnley, Thomas Tuchel Sebut Tim Lawan Beruntung

Pulisic kembali diturunkan Tuchel kala Chelsea menang tipis atas Malmo pada laga Liga Champions tengah pekan silam, dan saat bermain imbang dengan Burnley akhir pekan lalu. Namun pelatih asal Jerman itu membeberkan bahwa Pulisic masih sering mengalami nyeri di bagian engkelnya.

Tuchel sendiri pun menyatakan bahwa dirinya masih belum berani menurunkannya sejak menit awal. Maka dari itu, Tuchel mewanti-wanti agar Timnas AS lebih bijak dalam menggunakan servis Pulisic.

“Jika Anda melihat menit bermainnya, jawabannya sudah jelas. Hanya saja masih menyakitkan baginya (Pulisic), tapi dia sudah berusaha keras. Christian masih merasakan sakit. Ini adalah masalah mangendalikan rasa sakit, bukan tentang masih cedera atau cedera kambuhan,” kata Tuchel dilansir Goal, Selasa (9/11/2021).

“Dia sangat ingin kembali bermain. Kami membuthkannya kembali. Awal yang baik baginya di Malmo, tetapi dia bermain selama 10 menit melawan Burnley, ini mengkhawatikan,” sambungnya.

Foto/Reuters

Tuchel pun mendoakan agar AS sukses pada jeda internasional kali ini. Dia juga berharap Pulisic tidak merasakan sakit lagi dan menit bermainnya bertambah.

“Semoga semuannya berjalan dengan baik, dan menit bermainnya akan meningkat dan dia akan kembali lebih kuat,” tandasnya.

Kini, AS berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen sementara kualifikasi zona CONCACAF, Meksiko, dengan duduk di posisi kedua berkat koleksi 11 poin, hasil tiga kemenangan, dua hasil imbanng dan satu kekalahan. AS berupaya finis sebagai juara grup sebagai bekal motivasi untuk menyongsong Piala Dunia tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini