Mohammed Rashid Jadi Pembelian Pemain Tersukses Persib Bandung Musim Ini, Berikut Faktanya

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 49 2499096 mohammed-rashid-jadi-pembelian-pemain-tersukses-persib-bandung-musim-ini-berikut-faktanya-U22x7NbsSN.jpg Mohammed Rashid saat beraksi di Liga 1 2021-2022. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Mohammed Rashid menjadi pembelian tersukses Persib Bandung di Liga 1 2021-2022. Meski baru menjalani musim perdananya bermain di Indonesia, Rashid cepat beradaptasi dan langsung nyetel dengan skuad Persib dan sepakbola Indonesia.

Rashid bukanlah seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang. Namun, pemilik nomor punggung 74 itu berhasil menjadi jadi topskor sementara Persib dengan koleksi lima gol.

Baca juga: Resmi! Ini Jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta di Pekan Ke-12 Liga 2021-2022, Main di Solo

Rinciannya, dua gol disarangkan ke gawang Persita Tangerang, dua ke gawang PS Sleman (PSS). Kemudian satu ke gawang Persela Lamongan.

Foto/Persib Bandung

Jumlah gol ini jauh lebih produktif ketimbang para striker Persib. Wander Luiz yang baru moncer di seri kedua Liga 1 baru mencetak empat gol. Sedangkan Geoffrey Castillion dua gol dan Ezra Walian satu gol.

Baca juga: Tampil Gahar di Seri Kedua Liga 1 2021-2022, Ternyata Ini Rahasia Kebangkitan Persib Bandung

Tak hanya piawai mencetak gol, dia juga mencatatkan dua assist yang berhasil dikonversi menjadi gol. Capaian assist ini sama dengan yang dikoleksi bek kiri Zalnando.

Rashid pun tak pernah absen bermain. Sebanyak 11 laga dilalui sebagai starter dan mayoritas bermain 90 menit penuh. Total, dia mencatatkan penampilan selama 970 menit. Ini jadi salah satu yang terbanyak di antara para pemain Persib lainnya.

Sebagai gelandang jangkar, Rashid sendiri piawai dalam memutus serangan lawan. Tapi, dia juga andal dalam membantu serangan. Kecerdasan dan emosionalnya juga terjaga. Dia jarang melakukan pelanggaran 'kotor' yang berbuah kartu.

Foto/Persib Bandung

Dari 11 laga yang dijalani, dia hanya mendapatkan satu kartu kuning, yaitu saat melawan Bali United. Sebaliknya, ia justru banyak dilanggar pemain lawan.

Pemain yang ditaksir memiliki harga pasar Rp4,35 miliar itu pun sukses menggantikan peran Omid Nazari. Bahkan, saat ini bayang-bayang Omid Nazari mulai terlupakan. Rashid justru menjelma jadi idola baru bagi Bobotoh, sebutan pendukung Persib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini