Tampil Gahar di Seri Kedua Liga 1 2021-2022, Ternyata Ini Rahasia Kebangkitan Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 49 2497622 tampil-gahar-di-seri-kedua-liga-1-2021-2022-ternyata-ini-rahasia-kebangkitan-persib-bandung-Nj6Uii0kEG.jpeg Persib Bandung tampil berbeda dan jauh lebih baik di seri kedua Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/PERSIB)

BANDUNG - Persib Bandung mengawali Liga 1 2021-2022 dengan kurang baik lantaran hanya bisa meraih empat imbang dan dua kemenangan. Namun, Persib yang sempat dijuluki raja imbang itu bangkit di seri kedua dengan selalu menang dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Ya, Persib bangkit saat memasuki seri kedua Liga 1 2021-2022. Lima laga yang dilakoni berhasil dituntaskan dengan kemenangan. Persib kini jadi raja menang. Bahkan, Persib berhak kembali memuncaki klasemen sementara. Lantas apa rahasianya?

Untuk menjawab pertanyaan itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berkenan membeberkan rahasia kebangkitan timnya. Ia mengibaratkan seri pertama seperti ajang pramusim dan tempat membentuk kekuatan.

Itu karena Persib minim persiapan untuk terjun di kompetisi. Persib kesulitan berlatih karena ada kebijakan PPKM di Bandung. Bahkan, masa persiapan tim jelang kompetisi bergulir hanya sekitar dua pekan, itu pun tanpa uji coba melawan tim selevel.

Baca Juga: Persib Bandung Hajar Persela Lamongan 3-1, Maung Bandung Harusnya Menang Lebih Besar

Persib Bandung

"Sulit sekali kita (saat itu) melakukan latihan, sedangkan tim lain sudah melakukan latihan," ujar Robert, Sabtu (6/11/2021).

Tak hanya itu, Persib juga kesulitan kompak karena ada beberapa pemain yang baru bergabung saat kick off kompetisi mepet. Sebagian pemain juga dalam kondisi kebugaran tak ideal untuk main dalam laga kompetitif.

Sehingga, saat seri pertama bergulir, permainan Persib belum sesuai harapan. Dua laga dimenangkan dengan permainan kurang meyakinkan, empat hasil imbang pun menjadi teman.

Namun, ada manfaat positif yang diambil, kekuatan tim semakin lama semakin terbentuk. Hasilnya baru bisa dinikmati saat mengarungi seri kedua, permainan Persib membaik, termasuk kondisi fisik para pemain.

"Tentunya sangat jelas ketika saya katakan bahwa enam pertandingan di seri pertama itu sebagai pembentukan tim dengan pematangan tim di pertandingan, dengan tim-tim yang (satu level) lainnya," jelas Robert.

Robert Rene Alberts

Pria asal Belanda itu pun mengaku tidak kaget saat Persib meraih rentetan hasil manis pada seri kedua. Sebab, dia sudah merancang agar performa tim meningkat dalam waktu pas. Bahkan, chemistry para pemain dalam bermain juga semakin kuat. Sehingga, ser kedua dilalui dengan hasil mulus.

"Saya tidak kaget dengan hasil yang kita raih sekarang karena kita sudah merencanakan seperti itu. Karena dengan berjalannya waktu, semakin lama sering bertemu, baik dalam latihan atau bukan, membuat chemistry di antara pemain terbentuk, dan itu yang memang kita harapkan," imbuh Robert.

Selanjutnya Persib akan menghadapi laga berat karena lawannya adalah Persija Jakarta pada 18 November 2021. Duel klasik nan panas itu akan menjadi ujian besar bagi Persib untuk bisa meneruskan tren positif mereka di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini