Share

Bukan Lionel Messi, Mantan Pemain Barcelona Ini Justru Pilih Karim Benzema untuk Raih Ballon dOr 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2498808 bukan-lionel-messi-mantan-pemain-barcelona-ini-pilih-karim-benzema-untuk-raih-ballon-dor-2021-iCqjwLSgxS.jpeg Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic menjagokan Karim Benzema untuk merebut trofi Ballon dOr 2021. Ia yang kini bermain untuk Sevilla itu merasa Benzema lebih layak meraih penghargaan individu paling prestisius tersebut ketimbang mantan rekan setimnya di Barcelona, yakni Lionel Messi.

Rakitic merasa bahwa sosok Benzema semakin bersinar di Real Madrid setelah salah satu mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, memutuskan untuk pindah ke Juventus. Setelah tampil gemilang bersama Los Blancos, Benzema pun kembali dipercaya untuk membela Timnas Prancis.

Atas kemampuan Benzema tersebut, Rakitic pun mengungkapkan kekagumannya kepada pemain berusia 33 tahun tersebut. Bahkan, mantan pemain Barcelona itu mengaku ingin memiliki kesempatan untuk bertukar jersey dengan Benzema.

Baca Juga; 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per November, Nomor 1 Baru Cetak 3 Gol di Musim Ini

Ivan Rakitic saat masih berseragam Barcelona

"Pertama-tama izinkan saya memberitahu Anda bahwa saya sangat senang telah bertukar jersey dengannya. Sekarang dipajang di museum pribadi saya. Apa yang telah dilakukan Karim selama bertahun-tahun sungguh luar biasa!” ujar Rakitic dilansir dari Sportskeeda, Selasa (9/11/2021).

Rakitic juga menegaskan sejak Real Madrid ditinggal Ronaldo, Benzema mampu menjadi sosok pemimpin untuk membuat lini serang Los Blancos tetap tajam. Pemain asal Kroasia itu pun berharap bahwa Benzema dapat mempertahankan kemampuannya tersebut.

“Sejak kepergian Cristiano, dia jelas menjadi pemimpin. Dia sangat unik dan saya ingin mengucapkan selamat kepadanya atas hal itu. Saya berharap dia terus seperti ini kecuali melawan kami!” lanjut Rakitic.

Atas beberapa pencapaiannya tersebut, Benzema memang dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or musim ini oleh Rakitic.

Karim Benzema

“Dia bisa menjadi peraih Ballon d'Or... Di Réal, ada dia dan yang lainnya. Kondisinya saat ini membuat Madrid terus berpacu di semua kompetisi. Dia mencetak gol di pertandingan-pertandingan besar,” lanjutnya.

Tentu menarik dengan pilihan Rakitic yang lebih memilih Benzema ketimbang Messi. Padahal Messi pun masuk ke dalam kandidat kuat peraih Ballon dOr 2021, terutama usai mengantarkan Timnas Argentina memenangi Copa America 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini