Share

5 Pelatih Hebat yang Berstatus Tanpa Klub per November 2021, Nomor 1 Spesialis Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 08 November 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 51 2498258 5-pelatih-hebat-yang-berstatus-tanpa-klub-per-november-2021-nomor-1-spesialis-liga-champions-11qqyJ7tIg.jpg Zinedine Zidane bersama Ernesto Valverde. (Foto: Twitter/BRFootball)

PERGANTIAN pelatih ketika kompetisi masih bergulir kini sudah menjadi hal yang lumrah di dunia sepakbola modern. Banyak klun yang kurang puas dengan juruk taktiknya saat ini pun berlomba-lomba mencari pelatih baru yang tentunya lebih baik untuk bisa mengarungi sisa musim yang sedang dijalani.

Sejauh ini Manchester United menjadi salah satu klub yang sedang memantau pelatih lain untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Pastinya tim seperti Man United yang sedang mencari pelatih baru itu akan melihat calon yang sedang menganggur alias tidak menangani klub mana pun.

Lantas untuk sekarang ini, siapa saja pelatih yang masih menganggur?

Berikut 5 Pelatih Hebat yang Berstatus Tanpa Klub per November 2021, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo

Nuno baru saja dipecat oleh Tottenham Hotspur pada 1 November 2021 kemarin. Ia ditendang setelah baru memimpin 17 pertandingan Tottenham dengan catatan sembilan kemenangan, satu imbang, dan tujuh menelan kekalahan.

Karena hasil yang kurang bagus itulah Nuno lantas dipecat dan digantikan oleh Antonio Conte. Dengan begitu, Nuno kini resmi menjadi pelatih hebat yang berstatus tanpa klub di November 2021 ini,

4. Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Valverde saat ini sedang menganggur. Ia dulunya dikenal karena melatih Barcelona pada 2017 hingga Januari 2020. Semasa di Barcelona, Valverde sanggup membantu Blaugrana meraih dua gelar juara Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Valverde bisa dikatakan pelatih hebat, namun sialnya ia hadir di Barcelona ketika klub tersebut sedang mengalami krisis keuangan. Alhasil, ia pun tak bisa memaksimalkan kekuatan Barcelona hingga akhirnya dipecat karena membawa Blaugrana meraih hasil buruk di akhir masa kepemimpinannya.

3. Lucien Favre

Lucien Favre

Lucian Favre memiliki kesamaan dengan Ernesto Valverde, yakni sama-sama bukan pelatih yang kharismatik. Tapi, pengalamannya yang banyak membuatnya layak dimasukkan ke dalam jajaran pelatih hebat.

Sayangnya saat ini Favre sedang tak melatih tim mana pun usai meninggalkan Borussia Dortmund pada Desember 2020 kemarin. Selama melatih Dortmund, Favre sanggup meraih satu gelar juara Piala Super Jerman pada musim 2019-2020.

2. Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Fonseca kini dikenal sebagai salah satu pelatih muda berbakat yang banyak diincar oleh klub. Namun, kenyataannya kini Fonseca sedang menganggur usai tak lagi menangani AS Roma pada 30 Juni 2021.

Naama Fonseca sendiri dikenal sebagai pelatih hebat ketika dirinya masih menangani Shakhtar Donetsk.

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Zidane saat ini masih menganggur usai melepaskan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid di akhir musim 2020-2021. Pelatih yang membawa Madrid meraih tiga kali juara Liga Champions secara beruntun itu memutuskan untuk mencari pengalaman baru di dunia luar.

Sejumlah klub pun dikaitkan dengan Zidane usai tak lagi menangani Madrid. Seperti halnya Manchester United dan Juventus (sebelum dipilihnya Massimiliano Allegri).

Kendati begitu, kabar paling kencang adalah Zidane bisa saja melatih Tim Nasional (Timnas) Prancis untuk menggantikan Didier Deschamps.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini