Share

Ribut Lagi dengan Bos PSG, Lionel Messi Merapat ke Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 November 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 51 2498242 ribut-lagi-dengan-bos-psg-lionel-messi-merapat-ke-barcelona-cG78ZTsT3M.jpg Lionel Messi merapat ke Barcelona? (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

LIONEL Messi lagi-lagi terlibat perang dingin dengan direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo de Araujo. Alasannya karena Lionel Messi tetap membela Timnas Argentina di saat menjalani pemulihan cedera lutut.

La Pulga –julukan Lionel Messi– mengalami cedera lutut saat PSG menjamu Lille di pekan ke-12 Liga Prancis 2021-2022, Mnggu 31 Oktober 2021 dini hari WIB. Akibat cedera lutut itu, Lionel Messi absen di laga kontra RB Leipzig tengah pekan lalu dan melawan Girondins de Bordeaux, Minggu 7 November 2021 dini hari WIB.

Lionel Messi

Namun, pada Minggu 7 November 2021 malam waktu setempat, Lionel Messi dan sang rekan setim, Leandro Paredes, terbang ke Argentina. Mereka bersiap membela Argentina untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan kontra Uruguay dan Brasil.

Laga kontra Uruguay berlangsung pada Sabtu, 13 November 2021 pagi WIB. Sementara itu, laga Argentina vs Brasil digelar pada Rabu, 17 November 2021 pagi WIB.

Fakta di atas yang membuat Leonardo naik pitam. Leonardo berkata demikian karena PSG tak bisa melarang kepergian Lionel Messi. Menurut aturan FIFA, sebuah klub wajib melepas sang pemain ke tim nasional jika sang negara mentas di agenda resmi FIFA.

BACA JUGA: Lionel Messi Resmi Raih Trofi Ballon dOr 2021?

Sekadar informasi, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan masuk agenda FIFA. Karena itu, Leonardo kesal bukan main.

“Kami tidak setuju melepas pemain dalam kondisi fisik atau sedang dalam fase rehabilitasi. In tidak logis dan situasi seperti ini layak mendapat perhatian dari FIFA,” kata Leonardo mengutip dari Mirror, Senin (8/11/2021).

Lionel Messi

Ini bukan yang pertama Leonardo berkata seperti di atas. Medio minggu lalu, Leonardo mengaku bingung Lionel Messi lebih banyak berada di Argentina ketimbang di Paris, semenjak gabung PSG pada Agustus 2021.

“Agak sulit untuk dijelaskan. Dalam dua bulan ini Lionel Messi lebih banyak berada di Argentina ketimbang di Paris. Pada jeda internasional terakhir, Lionel Messi memainkan tiga pertandingan. Ia pergi, kembali, pergi, kembali dan sekarang ia memiliki masalah otot,” kata Leonardo mengutip dari Marca.

Komentar Leonardo di atas semakin menguatkan isu Lionel Messi kembali ke Barcelona. Terlebih minggu lalu, Lionel Messi mengonfirmasi akan kembali ke Barcelona. Apakah keributan di atas dan kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona mempercepat proses perpindahan Lionel Messi ke Camp Nou?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini