Juventus Hantam Fiorentina, Massimiliano Allegri: Kemenangan Ini Meningkatkan Kepercayaan Diri

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 47 2497982 juventus-hantam-fiorentina-massimiliano-allegri-kemenangan-ini-meningkatkan-kepercayaan-diri-b1Re9mYGic.jpg Massimiliano Allegri dalam laga Juventus vs Fiorentina di Liga Italia 2021-2022. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus berhasil menghantam Fiorentina dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-12 Liga Italia 2021-2022 di markas mereka, Stadion Juventus, Minggu (7/11/2021). Seusai pertandigan, Massimiliano Allegri memuji mental pemainnya, dan mengatakan bahwa kemenangan sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Bianconeri—julukan Juventus—kesulitan membobol tim tamu dalam waktu normal. Bahkan saat Fiorentina harus bermain dengan 10, setelah Nikola Milenkovic diusir pada menit ke-73, Juventus belum juga bisa mencetak gol.

Foto/Reuters

Saat laga akan berakhir imbang, Cuadrado menjadi pahlawan bagi Juventus. Dia mencetak gol pada menit 90+1.

Baca juga: Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Menang Susah Payah

Allegri mengatakan kemenangan Juventus kali ini karena mentalitas pemainnya. Mereka mampu merespons hasil buruk timnya di awal musim dengan meraih kemenangan di laga penting ini.

Baca juga: Hasil Juventus vs Fiorentina di Pekan Ke-12 Liga Italia 2021-2022: Gol Telat Juan Cuadrado Beri Bianconeri 3 Poin

“Kami bertahan dengan baik pada tingkat psikologis. Kami seharusnya marah pada poin yang kami jatuhkan sepanjang musim ini, yang akan kami bawa pulang dengan mentalitas dan sikap yang berbeda. Kami harus senang hari ini, tetapi juga masih memiliki kemarahan karena kami kehilangan poin itu," kata Allegri dilansir dari Football Italia, Minggu (7/11/2021).

Allegri mengatakan timnya mendapatkan beberapa peluang di babak pertama tapi tidak dapat di jadikan gol. Namun, ia menjelaskan kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri pemain Juventus, dan ia meminta pemainnya agar tetap konsisten.

“Saya pikir kami memiliki tiga atau empat peluang di babak pertama di mana kami memilih bola terakhir yang salah. Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri, tetapi sama sekali tidak boleh menurunkan tingkat konsentrasi. Jika ada, itu harus mengingatkan kami bahwa untuk memenangkan pertandingan, kami harus berjuang sampai akhir,” ucapnya.

Foto/Reuters

“Orang-orang mengatakan Anda harus bermain dengan baik, tetapi pada akhirnya ini tentang menang dan Anda harus menang. Masalah kami di atas semua musim ini adalah psikologis, dan hari ini di momen paling sulit dari pertandingan, kami bertahan. Saya senang tentang itu," pungkasnya. 

Saat ini posisi Juventus berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Italia, dengan mengoleksi 18 poin. Sementara, Fiorentina berada di peringkat ketujuh dengan poin yang sama seperti Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini