Share

Terungkap! Ini Alasan Antonio Conte Terima Pinangan Tottenham Hotspur Jadi Pelatih Baru

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 45 2497476 terungkap-ini-alasan-antonio-conte-terima-pinangan-tottenham-hotspur-jadi-pelatih-baru-4fSN5R0kK1.jpg Antonio Conte dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Antonio Conte membeberkan alasannya memilih menjadi pelatih baru dari Tottenham Hotspur. Alasan utamanya ternyata karena sosok sang presiden klub, Daniel Levy, yang menurutnya sangat visioner.

Sebagaimana diketahui, Conte baru saja menerima pinangan Tottenham pada awal November 2021. Dia direkrut untuk menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat manajemen The Lilywhites -julukan Tottenham.

Antonio Conte

Pelatih asal Italia itu pun sukses melakoni debutnya dengan hasil positif. Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat 5 November 2021 dini hari WIB, Harry Kane dan kolega menang tipis 3-2 dalam laga lanjutan Liga Konferensi 2021-2022.

Dalam laga tersebut, The Lilywhites nyaris mengalami hasil seri lantaran kecolongan dua gol dengan mudah saat sedang memimpin 3-0 terlebih dahulu. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Son Heung Min (14โ€™), Lucas Moura (22โ€™), dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen (28โ€™). Sementara dua gol Vitesse dicetak dalam kurun waktu 10 menit oleh Rasmussen (32โ€™) dan Matus Bero (39โ€™).

BACA JUGA: Antonio Conte Langsung Bawa Tottenham Menang di Laga Debutnya, Lucas Moura: Dia Pelatih Hebat!

Terlepas dari itu, yang terpenting adalah Conte sukses melakoni debutnya dengan tren positif. Mantan juru taktik Chelsea itu pun membeberkan alasannya mengapa dirinya ingi pindah ke klub Liga Inggris yang belum pernah meraih trofi sejak 2008 itu.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Menang 3-2 atas Vitesse, Antonio Conte: Pertandingan Gila!

Menurutnya, Tottenham memiliki infrastruktur yang luar biasa. Maka dari itulah, dirinya ingin menjadi juru taktik di sana dan bertekad membawa level klub asal London Utara itu menjadi lebih baik.

โ€œKlub ini memiliki infrastruktur yang luar biasa, mereka memiliki stadion mereka sendiri dan itu fantastis. Tempat latihan harus dilihat untuk dipercaya,โ€ ucap Conte, dilansir dari Football Italia, Sabtu (6/11/2021).

โ€œKlub bekerja dengan sangat baik, sekarang kami perlu mencoba menemukan keseimbangan di level sepakbola dan lebih dekat dengan level klub saat ini,โ€ lanjutnya.

Namun, yang menjadi alasan utama Conte adalah sosok Daniel Levy, sang presiden klub. Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, tekad Levy dan pemikiran visionernya yang membuat dia semakin bergairah untuk menukangi The Lilywhites.

Antonio Conte

โ€œYang meyakinkan saya adalah desakan Presiden, tekadnya untuk membuat saya mengerti kemana saya pergi dan apa yang saya hadapi. Dia adalah seorang visioner untuk apa yang telah dia ciptakan di luar lapangan,โ€ ungkapnya.

โ€œDalam istilah sepakbola, dia ingin saya di sini untuk membantu tim tumbuh juga dan setidaknya mendekati cerminan klub, karena ini benar-benar klub top,โ€ pungkas Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini