Antonio Conte Langsung Bawa Tottenham Menang di Laga Debutnya, Lucas Moura: Dia Pelatih Hebat!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 51 2497184 antonio-conte-langsung-bawa-tottenham-menang-di-laga-debutnya-lucas-moura-dia-pelatih-hebat-NmW5z33lbV.jpg Antonio Conte dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura, melontarkan sanjungan setinggi langit kepada sang pelatih anyar, Antonio Conte usai sukses membawa timnya meraih kemenangan di laga debutnya. Baginya, hasil manis itu membuktikan bahwa Conte memang sosok pelatih yang hebat.

Sebagaimana diketahui, Conte tengah menjadi sorotan karena baru saja diangkat menjadi juru taktik Tottenham. Pengumuman itu disampaikan resmi oleh pihak Tottenham pada 2 November 2021.

Para pemain Tottenham Hotspur

Saat ini, pelatih berusia 52 tahun itu pun sudah melakoni laga debutnya dalam menangani Tottenham. Hasilnya, dia sukses membawa The Lilywhites –julukan Tottenham- menang atas Vitesse dalam laga lanjutan Liga Konferensi Eropa 2021-2022.

BACA JUGA: Pecat Nuno Espirito Santo, Jose Mourinho Pertanyakan Keputusan Tottenham

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB, The Lilywhites menang dengan skor tipis 3-2. Tiga gol Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min, Moura, dan gol bunuh diri pemain Vitesse, Jacob Rasmussen.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Vitesse di Liga Konferensi Eropa 2021-2022: Ada Tiga Kartu Merah, Antonio Conte Raih Kemenangan Perdana bersama The Lilywhites

Usai laga, Moura mengakui bahwa Conte adalah salah satu juru taktik terhebat. Meski baru menjalani dua kali latihan, pemain berusia 29 tahun itu sudah yakin kalau mantan pelatih Juventus tersebut dapat membawa masa depan The Lilywhites lebih baik.

“Antonio Conte adalah seorang pemenang dan salah satu manajer terhebat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Moura, dilansir dari situs resmi UEFA, Jumat (5/11/2021).

“Kami semua bersemangat untuk bekerja dengannya dan kami sudah merasakan mentalitas dan semangatnya. Dalam dua sesi latihan, dia mencoba menunjukkan kepada kami bagaimana dia menyukai kami bermain dan mentalitasnya,” sambungnya.

“Meski sulit dengan filosofi baru dalam beberapa hari dan hanya dua sesi latihan dengan Conte. Tapi, saya pikir kami dapat menunjukkan hal-hal baru dan melakukannya dengan sangat baik,” lanjutnya.

Antonio Conte

Terlepas dari hasil positif tersebut, masa pembuktian Conte sebagai pelatih anyar masih akan diuji. Sebab, Tottenham akan melakoni laga berat lainnya.

Pada akhir pekan ini, Harry Kane dkk akan melakoni laga tandang melawan Everton pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. Laga itu akan digelar pada Minggu 7 November 2021 pukul 21.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini