Share

Pecat Nuno Espirito Santo, Jose Mourinho Pertanyakan Keputusan Tottenham

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 45 2496712 pecat-nuno-espirito-santo-jose-mourinho-pertanyakan-keputusan-tottenham-H1XhTaSJ14.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, ikut berkomentar soal kabar pemecatan Nuno Espirito Santo dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur. Mourinho pun mempertanyakan langkah yang diambil Tottenham.

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur saat ini telah resmi memecat Nuno Espirito Santo. Mereka menggantikannya dengan mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Nuno Espirito Santo

Nuno sebelumnya menjadi pelatih The Lilywhites setelah Spurs memecat Mourinho dari kursi pelatih. Masa jabatan Nuno pun terbilang sangat sebentar karena hanya menjalani 10 pertandingan di Liga Inggris.

BACA JUGA: Tak Hanya Harry Kane, Fabio Paratici Sesumbar Antonio Conte Bakal Tingkatkan Kemampuan Seluruh Pemain Tottenham Hotspur

BACA JUGA: Bersama Antonio Conte, Fabio Paratici Yakin Tottenham Hotspur Bakal Angkat Piala di Musim Ini

Sebelum melatih Tottenham Hotspur, Nuno dianggap sebagai sosok pelatih yang berjasa untuk Wolverhampton Wanderers selama bertahun-tahun. Karena itu, Mourinho yang kini menukangi AS Roma pun mempertanyakan keputusan Spurs yang memecat Nuno dalam waktu yang cukup cepat.

"Nuno Espirito Santo melakukan pekerjaan hebat di Wolverhampton, bukan dalam satu tahun atau beberapa bulan, tetapi dalam empat atau lima tahun," ujar Mourinho, dilansir dari Goal  International, Jumat (5/11/2021).

Mourinho pun meyakini bahwa Spurs saat ini berada di tangan yang tepat setelah Conte sudah resmi menjadi pelatih selama beberapa musim ke depan. Namun, dirinya menyebut bahwa kepemimpinan Nuno sebagai pelatih juga sangat bagus.

Antonio Conte

“Saya dapat mengatakan bahwa sekarang (Tottenham) memiliki pelatih yang sangat bagus, tetapi bahkan sebelum mereka memiliki pelatih yang sangat bagus,” imbuhnya.

Kekalahan Tottenham Hotspur 0-3 atas Manchester United pun menjadi penyebab utama klub asal kota London tersebut memutuskan untuk memecat Nuno. Kehadiran Conte pun diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi The Lilywhites di sisa musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini