Share

Bersama Antonio Conte, Fabio Paratici Yakin Tottenham Hotspur Bakal Angkat Piala di Musim Ini

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 45 2496365 bersama-antonio-conte-fabio-paratici-yakin-tottenham-hotspur-bakal-angkat-piala-di-musim-ini-lveSKFmMpH.jpeg Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Foto: Reuters)

LONDON – Terpilihnya Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur membuat Direktur Olahraga tim tersebut, yakni Fabio Paratici berani bermimpi bahwa The Lilywhies –julukan Spurs– bisa menjadi juara di musim ini. Entah apa pun kompetisinya, Paratici yakin Conte sanggup memberikan piala untuk Spurs.

Sebagaimana diketahui, Conte ditunjuk untuk menggantikan Nuno Espirito Santo yang hanya bertugas selama empat bulan dengan The Lilywhites –julukan Spurs. Dia menandatangani kontrak selama 18 bulan yang akan berakhir pada Juni 2023.

Kesuksesannya bersama Juventus dan Inter Milan dianggap bisa memperbaiki performa Spurs yang telah 13 tahun puasa gelar. Selain itu, dia juga punya pengalaman mengangkat trofi Liga Inggris bersama Chelsea pada 2017 lalu.

Baca Juga: Tangani Tottenham Hotspur, Antonio Conte Jadikan Pemain AC Milan Ini sebagai Rekrutan Pertama

Antonio Conte

Untuk itu, Patrici, yang pernah bekerjasama dengan Conte di Juventus beberapa tahun yang lalu, optimis bahwa sang entrenador bisa membawa kesuksesannya itu bersama Spurs. Meskipun dia sadar bahwa target yang diberikan pada Conte membutuhkan waktu untuk dicapai.

“Kami (Paratici dan Conte) di sini untuk melakukan yang terbaik untuk memenangkan trofi, trofi besar atau trofi kecil. Kami mencoba memenangkan setiap pertandingan, kami mencoba melakukan yang terbaik setiap pertandingan dan membangun yang terbaik di musim ini dan musim berikutnya,” kata Patarici dilansir dari Independent, Kamis (4/11/2021).

“Terkadang anda harus bersabar untuk mencapai hasil. Anda harus siap menderita dan mengorbankan diri untuk tim. Ini adalah mentalitas kami dan kami harus meningkatkan itu,” imbuhnya.

“Ketika saya berbicara tentang kesabaran untuk berkembang, itu perlu waktu. Tetapi yang pasti kami percaya bahwa kami dapat mencapai target kami, jika tidak, kami tidak di sini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Patarici menjelaskan bahwa Spurs memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk bisa meraih kesuksesan. Menurutnya, dengan berusaha untuk mengembangkan diri, maka klub akan sejalan ikut berkembang.

Antonio Conte

“Infrastruktur besar, klub besar, pemain, sejarah, kami memiliki segalanya untuk mencapai hal-hal besar. Kami di sini untuk meningkatkan diri setiap hari, dan jika kami meningkatkan diri, kami meningkatkan klub,” ungkap Paratici.

Selanjutnya, tantangan pertama Conte sebagai pelatih Tottenham adalah dengan melawan Vitesse di matchday keempat Grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Pertandingan kompetisi kasta ketiga Eropa itu akan berlangsung pada Jumat 5 November 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini