Share

Filosofi Antonio Conte Sederhana di Tottenham: Ingin Performa The Lilywhites Tidak Naik Turun

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 51 2496681 filosofi-antonio-conte-sederhana-di-tottenham-ingin-performa-the-lilywhites-tidak-naik-turun-RTpJ3zVyFB.jpg Antonio Conte dikontrak Tottenham Hotspur hingga 2023. (Foto/Tottenham Hotspur)

LONDON Antonio Conte memiliki filosofi sederhana setelah resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Juru taktik asal Italia itu ingin performa tim asuhannya tidak mengalami naik turun agar terus didukung oleh para penggemarnya.

Pernyataan Conte disampaikannya menjelang Spurs akan menghadapi Vittese Anrheim pada laga keempat Grup G Liga konferensi Eropa 2021-2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat 5 November 2021 dini hari WIB. Conte berjanji akan memberikan tontonan permainan sepakbola yang layak untuk para pendukungnya.

Foto/Instagram

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk The Lillywhites yang sebelumnya ditangani Nuno Espirito Santo tampil busuk di Liga Inggris musim ini. Harry Kane dan kolega hanya mencetak sembilan gol dari 10 laga, penjaga gawang Hugo Lloris sudah kebobolan 16 gol.

Baca juga: Tak Hanya Harry Kane, Fabio Paratici Sesumbar Antonio Conte Bakal Tingkatkan Kemampuan Seluruh Pemain Tottenham Hotspur

Mereka sering membuang-buang poin kala menghadapi tim yang kualitasnya di bawah mereka. Selain itu, Spurs -sebutan Tottenham- baru saja ditelanjangi Manchester United dengan skor 0-3 di hadapan pendukung mereka sendiri.

Baca juga: Bersama Antonio Conte, Fabio Paratici Yakin Tottenham Hotspur Bakal Angkat Piala di Musim Ini

Kedatangan Conte yang sudah melewati asam garam dunia sepak bola membawa angin segar ke sebelah utara kota London tersebut. Pelatih yang sudah memberikan gelar juara liga domestik untuk Inter Milan, Juventus, dan Chelsea itu berjanji akan menjadi juru selamat bagi klub barunya tersebut.

“Filosofi kepelatihan saya sangat sederhana, untuk memainkan sepak bola yang bagus dan menarik untuk penggemar kami, untuk memiliki tim yang stabil, tidak naik turun. Saya pikir para penggemar pantas memiliki tim kompetitif dengan keinginan ingin bertarung. Saya akan melakukan segalanya untuk medapat dukungan mereka,” tutur Conte dilansir Sky Sports, Kamis (4/11/2021).

Conte sangat antusias menyambut hari-hari barunya kembali di Negeri Ratu Elizabeth. Conte menyebut bahwa menangani Tottenham adalah tantangan baru bagi dirinya.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, Inter, Juventus dan Chelsea asuhan Inter memiliki kualitas pemain yang di atas rata-rata. Kini, Conte menghadapi tantangan berupa menangani tim dengan kualitas yang kurang merata, dengan kedalaman skuad yang kurang baik pula.

“Situasi seperti ini mendorong Anda dan meningkatkan keinginan untuk bekerja dan melakukan sesuatu yang penting bagi para penggemar klub ini. Bagi saya, Tottenham adalah tantangan baru. Saya ingin mereka sebagai bagian penting dalam perjalanan karir saya sebagai pelatih,” kata Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini