Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya, Suporter Singo Edan Antusias Ikuti Face Tribun

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 49 2496486 jelang-arema-fc-vs-persebaya-surabaya-suporter-singo-edan-antusias-ikuti-face-tribun-NKRsshL0qE.jpg Para pemain Arema FC. (Foto: Instagram/@aremaofcofficial)

MALANG – Laga seru yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2021-2022. Laga ini pun disambut antusias besar dari suporter Singo Edan -julukan Arema FC. Antusias besar itu pun ditunjukkan dengan keinginan keinginan mereka mengikuti program face tribun atau papan wajah demi memberi dukungan kepada tim idola.

Tercatat, sejak pertama kali dibuka, sudah ada 50 persen Aremania -sebutan fans Arema- yang melakukan registrasi, untuk bisa memberikan dukungan kepada timnya secara virtual. Laga Arema vs Persebaya sendiri diketahui akan digelar pada Sabtu 6 November 2021.

Para pemain Arema FC

CEO Otto Sportivo, Yulius Amos, menyatakan, pihaknya menjadi partner Arema FC pada program face tribun. Nantinya, para suporter fanatik Arema FC bakal hadir secara virtual di laga super big match Liga 1 2021-2022 tersebut.

BACA JUGA: 5 Pemain Sepak Bola Top Dunia yang Kapok Main di Indonesia, Nomor 1 Penyerang Timnas Inggris

“Kami menyampaikan terima kasih tinggi-tingginya untuk seluruh Aremania yang sangat antusias mendukung Singo Edan dalam program Face Tribun pada laga super big match Arema FC vs Persebaya Surabaya yang sekaligus menjadi laga penutup series kedua 6 November 2021 di Stadion Manahan Solo,” ungkap Yulius, melalui keterangan tertulisnya, pada Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, program ini merupakan bagian dari percontohan untuk menjembatani kreativitas suporter di saat pandemi Covid-19. Arema FC dan Otto Sportivo memang memberikan kuota yang terbatas di program Face Tribun, yakni dengan menjual 99 kursi yang akan diisi oleh papan berwajah.

BACA JUGA: Persela Lamongan vs Persib Bandung, Kedua Tim Siap Tampil dengan Penuh Ambisi

Dengan memberikan kontribusi Rp199 ribu, foto mereka sudah bisa terpasang di stadion. Hal itu akan terlihat saat jeda pertandingan.

"Kami masih optimis, kuota setidaknya akan terpenuhi. Ini adalah bagian dari sejarah perjalanan sepakbola Indonesia yang menandai kreativitas suporter di era pandemi,” paparnya.

Mengingat sejauh ini sudah ada 50 persen dari kuota yang dialokasikan untuk diperuntukkan kepada Aremania, pendaftaran akan ditutup pada hari ini, Kamis (4/11/2021) pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengungkapkan bahwa program ini juga bagian dari sosialisasi yang dilakukan secara masif untuk mendukung dari rumah. Hal ini sesuai arahan dari pemerintah, kepolisian, PSSI, dan pihak-pihak terkait karena Indonesia masih dalam suasana pandemi.

Para pemain Arema FC

"Kami rasa ini adalah suatu kreativitas baru dalam mendukung tim, meski secara fisik tidak berada di stadion, namun semangat dalam memberikan dukungan begitu dirasakan oleh tim ketika melihat papan berwajah terpasang di tribun," kata Sudarmaji.

"Ini adalah bentuk apresiasi yang berbeda dari suporter, sekaligus sebagai sosialisasi untuk menyukseskan dukung dari rumah,” tukasnya.

Laga big match Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya bakal berlangsung pada Sabtu 6 November 2021 pukul 20.45 WIB. Pertandingan pekan ke-11 ini bakal digelar di Stadion Manahan Solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini