5 Pemain Naturalisasi yang Bisa Dipanggil Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar, Nomor 1 Penyerang Ganas

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 51 2495400 5-pemain-naturalisasi-yang-bisa-dipanggil-shin-tae-yong-di-laga-timnas-indonesia-vs-afghanistan-dan-myanmar-nomor-1-penyerang-ganas-cnupiDPzlS.jpg Marc Klok bisa dipanggil Timnas Indonesia saat hadapi Afghanistan dan Myanmar. (Foto: Instagram/@marcklok)

SEJUMLAH pemain naturalisasi bisa dipanggil Shin Tae-yong saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Afghanistan dan Myanmar medio bulan ini. Sekadar informasi, rencananya Timnas Indonesia akan menjajal dua negara di atas pada FIFA Matchday yang berlangsung 8-18 November 2021.

Dalam dua laga uji coba di atas, ada sederet pemain naturalisasi yang dapat dipanggil Shin Tae-yong. Pemain-pemain yang disebut di bawah ini layak mendapat kesempatan untuk membela skuad Garuda. Siapa saja?

Berikut 5 pemain naturalisasi yang bisa dipanggil Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar:

5. Marc Klok (Persib Bandung)

Marc Klok

Timnas Indonesia membutuhkan daya gedor tambahan di lini tengah. Karena itu, sosok Marc klok dapat dipanggil. Mantan gelandang Persija Jakarta ini tak hanya tangguh berebut bola di lini sentral.

Pemain berdarah Belanda ini juga tak segan membantu serangan hingga melepaskan sepakan keras. Di Liga 1 2021-2022, Marc Klok telah mengemas satu gol dan dua assist dari delapan penampilan bersama Persib Bandung.

4. Greg Nwokolo (Tanpa Klub)

Greg Nwokolo

Meski berstatus tanpa klub, tak ada salahnya memanggil pemain yang satu ini. Greg Nwokolo dikenal pemain yang dapat mentas di seluruh area lini depan, baik sebagai winger maupun penyerang tengah.

Berhubung Timnas Indonesia belum memiliki winger jempolan, Greg Nwokolo dapat dipilih. Jika Greg Nwokolo dipanggil, penyerang berdarah Nigeria ini wajib memperbaiki fisiknya supaya dapat bersaing dengan pemain lain.

3. Victor Igbonefo (Persib Bandung)

Victor Igbonefo

(Foto: Persib.co.id)

Victor Igbonefo sebenarnya sudah disertakan saat Timnas Indonesia menang dua kali atas Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Karena itu, pantang bagi Shin Tae-yong untuk tak lagi menyertakan bek tengah berdarah Nigeria tersebut.

Berusia 36 tahun, Victor Igbonefo masih jadi andalan klub sebesar Persib Bandung. Karena itu, menarik menanti keputusan yang diambil Shin Tae-yong.

2. Stefano Lilipaly (Bali United)

Stefano Lilipaly

Di skuad Timnas Indonesia saat ini hanya Evan Dimas, pemain yang tampil apik saat diperankan sebagai second striker. Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya) yang sempat dijajal kontra Taiwan belum tampil prima.

Karena itu, tak ada salahnya menjajal Stefano Lilipaly yang merupakan gelandang andalan Bali United. Terakhir kali Stefano Lilipaly membela Timnas Indonesia medio 2019 saat turun di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

1. Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic

Dua penyerang Timnas Indonesia yang jadi andalan Shin Tae-yong saat ini, Dedik Setiawan dan Kushedya Yudo tampil kurang memuaskan. Di dua laga Timnas Indonesia kontra Taiwan, keduanya gagal mencetak gol.

Karena itu, nama Ilija Spasojevic dapat dikedepankan. Penyerang berdarah Montenegro ini sedang tajam-tajamnya bersama Bali United.

Dari 10 pertandingan Liga 1 2021-2022, Ilija Spasojevic mengemas tujuh gol. Karena itu, untuk sementara Spasojevic duduk sebagai top skor Liga 1 2021-2022 dengan koleksi tujuh gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini