Share

Diterpa Badai Cedera, Peluang Menang Barcelona atas Dynamo Kiev Kian Menipis

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 01 November 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 261 2494976 diterpa-badai-cedera-peluang-menang-barcelona-atas-dynamo-kiev-kian-menipis-8Yqc7NJSE2.jpg Pique dan Aguero absen saat Barcelona menghadapi Kiev. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Skuad Barcelona saat ini sedang diterpa badai cedera, yang tentunya membuat klub tersebut akan semakin kesulitan untuk meraih tiga poin dari Dynamo Kiev. Dengan kondisi itu, Barcelona harus berjuang keras untuk bisa menang atas Kiev di matchday keempat Liga Champions 2021-2022 tersebut.

Secara total, Barcelona sudah kehilangan sembilan pemain yang seluruhnya merupakan pemain pilar. Sebut saja seperti Gerard Pique, Sergio Aguero, Ansu Fati, dan Frenkie de Jong.

Hal ini merupakan kabar duka mendalam bagi penggemar Barcelona. Pasalnya, Barcelona tengah berjuang keras untuk menjaga asa guna berbicara banyak di Liga Champions musim ini.

Musim ini, Barcelona baru meraih tiga poin dari tiga laga kompetisi tertinggi sepakbola Benua Biru tersebut. Selain itu, penjaga gawang Marc Andre Ter Stegen juga sudah enam kali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Baca Juga: Dynamo Kiev vs Barcelona, Blaugrana Merana Tanpa Gerard Pique

Sergio Aguero alami masalah jantung

Di liga domestik tak beda jauh, Barcelona terdampar ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, dengan 16 poin, hasil dari empat kemenangan, empat hasil imbang dan tiga kekalahan. El Barca -julukan Barcelona juga terpaut selisih sembilan poin dari Real Sociedad selaku pemuncak klasemen.

Hal yang paling menjadi sorotan adalah lini belakang. Dengan adanya sosok Pique saja, Barcelona sudah kebobolan 18 gol dari 14 laga di semua kompetisi.

Kini, Barcelona harus tampil tanpa bek tengah senior tersebut. Padahal, peran Pique sangatlah krusial.

Pasalnya, bek asal Spanyol itu tidak hanya menggendong pertahanan saja, namun juga kerap sesekali mencetak gol. Akan tetapi, pada laga terakhir kala ditahan imbang 1-1 oleh Deportivo Alaves, Minggu 31 Oktober 2021 silam, Pique ditarik keluar pada menit 70.

Pelatih interim, Sergi Barjuan dipaksa memutar otak untuk mengatasi kondisi itu. Kabar mengenai absennya Pique kala menjamu wakil Ukraina dikonfirmasi langsung oleh pihak klub.

β€œTes pagi ini memastikan bahwa pemain tim utama Gerard Pique mengalami cedera betis kanan dan akan absen di masa mendatang,” bunyi pernyataan dari laman resmi klub, dilansir pada Senin (1/11/2021).

Barcelona tenga diserang badai cedera.

Sebelum musibah tersebut, sebelumnya Barcelona dipastikan kehilangan banyak sosok pemain pilar dari berbagai lini, diantaranya adalah Ousmande Dembele, Ansu Fati, Pedri, Ronald Araujo, Pedri, Frenkie De Jong, Sergio Aguero dan Martin Braithwaite.

Pada pertemuan pertama, Barcelona sanggup menang 1-0 atas Kiev di Camp Nou. Namun, Barcelona harus bersusah payah untuk bisa mencetak gol semata wayang itu ke gawang Kiev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini