Share

5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Gemilang saat Hadapi Timnas Australia U-23 di Leg II, Nomor 1 Selamatkan Garuda Muda dari Pembantaian

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 51 2494054 5-pemain-timnas-indonesia-u-23-yang-tampil-gemilang-saat-hadapi-timnas-australia-u-23-di-leg-ii-nomor-1-qH9DE25bsG.JPG Aksi para pemain Timnas Australia U-23 vs Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Foto/AFC)

LIMA pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang tampil gemilang saat hadapi Timnas Australia U-23 akan diulas dalam artikel ini. Meski skuad Garuda Muda menelan kekalahan, ada sejumlah pemain yang bermain baik pada laga tersebut.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 pada leg kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 di Stadion Republican Central, Tajikistan, Jumat (30/10/2021). Pasukan Shin Tae-yong kalah tipis lewat gol tunggal Patrick Wood

Pada pertemuan sebelumnya, Garuda Nusantara juga mendapakan kekalahan dengan skor 3-2. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 kalah agregat 4-2 dan gagal lolos ke Piala Asia 2023 yang akan diadakan di Uzbekistan.

Terlepas dari pih pahit yang diterima Timnas Indonesia U-23, ada lima pemain yang menampilkan permain apik saat berlaga melawan Timnas Australia U-23.

5. Marselino Ferdinan

Pemain berusia 17 tahun ini dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil sejak menit pertama. Meski usianya masi terbilang muda, penggawa Persebaya Surabaya tersebut tidak takut saat menghadapi para pemain Timnas Australia U-23 yang lebih unggul dalam postur tinggi badan.

Foto/Persebaya Surabaya

Marselino tetap tenang ketika mendapatkan bola. Sebagai pemian yang berposisi di lini tengah, dia mampu mendelay bola untuk melihat pergerakan para rekannya yang membuka ruang. Penampilannya yang gemilang membuat dia bermain hingga laga berakhir.

Baca juga: 5 Pemain Keturunan yang Dapat Bantu Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2024, Nomor 1 Penyerang Ganas

4. Witan Sulaeman

Bermain di sisi kanan penyerangan Timnas Indonesia U-23, Witan beberapa kali membuat sibuk para pemain bertahan Timnas Australia U-23. Kecepatan dan akselerasinya menerobos, mampu menghasilkan peluang bagi Garuda Muda.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos ke Piala Asia U-23 2022, Ini Hikmah yang Didapat Marselino Ferdinan

Foto/PSSI

Witan seperti menjadi andalan rekan-rekannya saat membangun serangan. Acap kali, pola serangan Timnas Indonesia U-23 memang bertumpu pada sektor kanan Timnas Indonesia U-23.

3. Asnawi Mangkualam

Determinasi Asnawi pada saat melawan Timnas Australia U-23 harus diacungi jempol. Pergerakannya yang naik turun saat membantu pertahanan atau penyerangan patut mendapat pujian.

Foto/PSSI

Pemain klub Korea Selatan, Ansan Greeners tersebut bersama Witan menjadi andalan saat Timnas Indonesia U-23 membangun serangan. Kedua pemain tersebut juga sangat mampu memahami taktik 4-1-3-2 yang dimainkan Shin Tae-yong saat melawan Olyroos.

2. Rachmat Irianto

Kedewasaan dan ketenangan Rachmat Irianto kembali terlihat dalam laga melawan Timnas Australia-23. Bermain sebagai gelandang—yang bukan posisi sebenarnya—bek tengah Persebaya Surabaya tersebut tetap optimal dalam memainkan perannya.

Foto/PSSI

Irianto beberapa kali berhasil mampu memutus serangan Timnas Australia U-23. Dia juga tidak takut berduel untuk memenangkan bola di lini tengah.

1. Ernando Ari

Andai Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan, Ernando Ari kemungkinan bisa terpilih menjadi pemain Match of Match pada laga tersebut. Penampilannya di bawah mistar gawang sangat gemilang.

Foto/PSSI

Pasukan Shin Tae-yong saat melawan Timnas Australia U-23 kalah secara penguasaan bola juga shot on goal. Namun, Ernando Ari beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Tercatat, kiper muda Persebaya tersebut telah tujuh kali melakukan penyelamat penting di laga tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini