Share

5 Pemain Keturunan yang Dapat Bantu Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2024, Nomor 1 Penyerang Ganas

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 51 2494050 5-pemain-keturunan-yang-dapat-bantu-shin-tae-yong-loloskan-timnas-indonesia-u-23-ke-piala-asia-u-23-2024-nomor-1-penyerang-ganas-4VPKVbxHWX.jpg Berikut 5 pemain keturunan yang dapat bantu Shin Tae-yong loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

SEJUMLAH pemain keturunan yang dibahas di bawah ini memilki kualitas untuk membantu Shin Tae-yong meloloskan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2024. Setelah gagal lolos ke Piala Asia U-23 2022, tentu Piala Asia U-23 2024 dijadikan target.

Terlebih, Piala Asia U-23 2024 merupakan ajang kualifikasi tampil di Olimpiade Paris 2024. Lantas, siapa saja pemain keturunan yang dimaksud?

Berikut 5 pemain keturunan yang dapat bantu Shin Tae-yong loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2024:

5. Elkan Baggott (Ipswich Town U-23)

Elkan Baggott

Elkan Baggott sudah menyatakan kesediaannya membela Timnas Indonesia. Sebelumnya, Elkan Baggott sempat menolak datang ke pemusatan latihan Timnas senior Indonesia yang digelar pada Juni 2022.

Kini seiring kesediaan Elkan Baggott, kehadiran bek bertinggi badan 196 sentimeter itu merupakan tenaga tambahan luar biasa bagi Timnas Indonesia. Sebab, bola-bola atas atau set piece menjadi momok bagi pertahanan Timnas Indonesia U-23.

4. Joseph Simatupang Ferguson (Blackburn Rovers U-23)

Joseph Simatupang

Asnawi Mangkualam tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 karena secara usia tak memungkinkan lagi. Karena itu, posisi fullback kanan yang sebelumnya diisi Asnawi Mangkualam dapat dipercayaakn kepada Joseph Simatupang Ferguson.

Joseph Simatupang Ferguson kini membela Blakcburn Rovers U-23 yang mentas di Premier League 2. Musim ini, Joseph Simatupang Ferguson sudah turun dalam empat pertandingan.

Berhubung mentas di Premier League 2, ia kerap bersua sederet bintang Liga Inggris yang baru pulih dari cedera. Biasanya sebelum main di tim utama, para pelatih menginstruksikan sang pemain untuk lebih dulu bermain di Premier League 2 untuk memastikan kondisinya.

3. Anouar El Mhassani (Tanpa Klub)

Anouar El Mhassani

Mantan pemain akademi West Ham United, Anouar El Mhassani, menunggu panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pemain keturunan Indonesia-Maroko ini akan mempertimbangkan jika mendapat tawaran gabung skuad Garuda.

Klub terakhir Anouar El Mhassani adalah Ajman Club, tim yang mentas di kasta teratas Liga Uni Emirat Arab. Saat ini, Anouar El Mhassani berstatus tanpa klub. Tertarik lanjutkan karier di Indonesia?

“Jika mereka (PSSI) menghubungi saya, saya. akan mempertimbangkannya. Tapi, mereka tak pernah menghubungi saya sebelumnya,” kata Anouar El Mhassani saat ditanya via direct message oleh akun @FT_IDN.

2. Ronaldo Kwateh (Madura United)

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh sebenarnya disertakan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi dua laga kontra Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Namun, menit tampil Ronaldo Kwateh sangat minim.

Meski begitu, fakta di atas tidak mengherankan, mengingat penyerang keturunan Liberia-Indonesia ini baru berusia 17 tahun. Bukan tak mungkin tahun depan saat Timnas Indonesia U-23 turun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Ronaldo Kwateh muncul sebagai penyerang ganas.

1. Jelte Pal (Willem II U-21)

Jelte Pal

Jelte Pal saat ini membela tim Willem II U-21. Kehadiran penyerang berusia 19 tahun ini sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23.

Sebab, tinggi badannya yang menjulang membuat Timnas Indonesia U-23 dapat melakukan variasi serangan. Tak hanya lewat bawah, pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 dapat melancarkan umpan silang kepada penyerang yang dikenal ganas ini.

“Tentu senang jika suatu hari nanti menerima undangan dari federasi (PSSI). Tapi, tentu saya akan membicarakannya dengan agen saya dan keluarga," kata Jelte Pal saat berbicara di akun YouTube Yussa Nugraha.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini