2 Pemain Ini Jadi Rekrutan Pertama Xavi Hernandez di Barcelona, Harganya Lebih dari Rp1 Triliun!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 46 2493570 2-pemain-ini-jadi-rekrutan-pertama-xavi-hernandez-di-barcelona-harganya-lebih-dari-rp1-triliun-zQeqtIdWBB.jpg Xavi Hernandez (kiri) selangkah lagi jadi pelatih Barcelona. (Foto: Instagram/@xavi)

XAVI Hernandez disebut-sebut sudah setuju menangani Barcelona. Hal itu membuat Xavi Hernandez meminta manajemen Barcelona untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2022. Bukan hanya satu, Xavi Hernandez langsung meminta dua pemain sekaligus.

Menurut laporan jurnalis Spanyol Gerard Romero, Xavi Hernandez membutuhkan winger cepat layaknya Raheem Sterling. Pelatih 41 tahun itu juga meminta Barcelona mendatangkan bek tengah cepat seperti Jules Kounde untuk memperkuat skuad.

Jules Kounde

(Jules Kounde diburu Barcelona)

Xavi Hernandez menginginkan pemain cepat seperti Raheem Sterling. Sebagai tambahan, Xavi ingin bek tengah yang memiliki kecepatan seperti Jules Kounde,” kata Gerard Romero mengutip dari Twitter @BarcaTimes.

Hal senada juga diungkapkan jurnalis Italia, Fabrizip Romano. Menurut Fabrizio Romano, Xavi menginginkan bek tengah dan pemain lincah untuk menunjang pola 4-3-3 andalannya.

Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan dua nama di atas? Tentunya tak sedikit.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Mendarat di Camp Nou 4 November 2021

Saat ini, manajemen Sevilla membanderol Jules Kounde di angka 80 juta euro atau sekira Rp1,32 triliun. Untuk Raheem Sterling lebih gila lagi, yang mana memiliki harga pasar 90 juta euro.

Jika Jules Kounde dan Raheem Sterling berhasil didatangkan, betapa berbahanya skuad Barcelona. Dari kiper hingga depan, Barcelona memiliki komposisi pemain yang luar biasa.

Raheem Sterling

(Raheem Sterling dibidik Barcelona)

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Xavi Hernandez memanfaatkan sumber daya yang ada untuk membantu Barcelona meraih kejayaan? Sejauh ini, optimisme dilayangkan sejumlah sahabat Xavi Hernandez, salah satunya Dani Alves.

Dani Alves meyakini Xavi Hernandez dapat mengikuti jejak sukses Josep Guardiola di Barcelona. Saat itu di musim pertama menangani Barcelona, Josep Guardiola mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan merebut treble winner pada 2008-2009.

“Saya pikir Xavi berada di level Guardiola. Barca akan berada di tangan pelatih yang mengerti gaya sepakbola,” kata Dani Alves.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini