Xavi Hernandez Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Mendarat di Camp Nou 4 November 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2493272 xavi-hernandez-dikabarkan-resmi-jadi-pelatih-barcelona-mendarat-di-camp-nou-4-november-2021-5PVw12K36x.jpg Xavi Hernandez dikabarkan resmi menjadi pelatih Barcelona. (Foto: Instagram/@xavi)

MEDIA-media besar Spanyol seperti Marca dan Sport memberitakan Xavi Hernandez telah resmi menjadi pelatih Barcelona. Namun, Xavi Hernandez takkan mendarat dalam waktu dekat. Paling cepat, Xavi Hernandez tiba di Barcelona pada 4 November 2021.

Alasannya karena Xavi Hernandez ingin memimpin laga sang klub, Al Sadd, dalam dua pertandingan ke depan di Liga Qatar 2021-2022. Pertimbangannya karena salah satu dari lawan Al Sadd merupakan klub kuat di Qatar, Al Duhail.

Xavi Hernandez

(Xavi Hernandez (paling kiri) akan pimpin laga Al Sadd dalam dua laga ke depan sebelum membesut Barcelona)

“Xavi akan terbang ke Barcelona setelah laga terakhir Al Sadd pada 3 November,” kata jurnalis Spanyol, Javi Miguel, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Xavi sejak 2019 menangani Al Sadd. Baru dua tahun menangani Al Sadd, Xavi Hernandez sudah memberikan tujuh trofi.

Peluang Xavi Hernandez memberikan lebih banyak trofi kepada Al Sadd musim ini sebenarnya terbuka lebar. Terbukti dalam tujuh pekan awal Liga Qatar 2021-2022, Al Sadd selalu menang.

BACA JUGA: Ini Pemain Pertama yang Direkrut Xavi Hernandez di Barcelona, Harganya Tembus Rp1 Triliun!

Alhasil, Al Sadd saat ini duduk di puncak klasemen dengan 21 poin, unggul tiga angka dari Al Duhail di tempat kedua. Karena itu, Xavi Hernandez dinilai cocok menggantikan Ronald Koeman yang baru saja dipecat Barcelona, Kamis (28/10/2021) pagi WIB.

Musim ini Barcelona hancur lebur di bawah arahan Ronald Koeman. Hingga pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-2022, Blaugrana –julukan Barcelona– tertahan di posisi Sembilan klasemen.

Infografis Ronald Koeman

Sementara di Liga Champions, Barcelona kalah dua kali dalam tiga pertandingan awal. Karena hasil di atas lah, manajemen Barcelona memecat Ronald Koeman.

Lantas, siapa yang akan jadi pelatih interim Barcelona selagi Xavi Hernandez belum datang? Awalnya pelatih Barcelona B, Sergi Bajuan, yang akan memimpin Pedri dan kawan-kawan. Namun, kabar terbaru justru Manajer Akademi Barcelona, Albert Capellas yang akan membesut Memphis Depay serta kolega sebelum Xavi tiba di Camp Nou.

Karena itu, menarik menanti kiprah Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez. Sanggupkah Xavi Hernandez memberikan banyak trofi kepada Barcelona, layaknya ketika dirinya masih aktif sebagai pemain?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini