Hasil Arsenal vs Leeds United di Piala Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Melaju ke Perempatfinal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 45 2492276 hasil-arsenal-vs-leeds-united-di-piala-liga-inggris-2021-2022-the-gunners-melaju-ke-perempatfinal-6XWhejkGrM.jpg Pemain Arsenal merayakan gol Eddie Nketiah ke gawang Leeds United. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal berhasil meraih kemenangan saat melawan Leeds United pada babak 16 Besar Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates. The Gunners menang dengan skor 2-0.

The Gunners –julukan Arsenal- sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Leeds pada babak pertama di Emirates Stadium. Akan tetapi, mereka mampu menorehkan dua gol di paruh kedua pertandingan lewat Callum Chambers (55’) dan Eddie Nketiah (69').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Arsenal langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Mereka langsung mendapatkan peluang pada menit keempat lewat Eddie Nketiah yang melepaskan tendangan keras yang hanya melebar di sisi gawang yang dijaga Illan Meslier. 

Sepuluh menit laga berjalan, Sead Kolasinac nyaris membuka keunggulan The Gunners. Sayang tendangan pemain asal Bosnia itu bisa ditepis oleh Meslier yang dengan sigap menjaga gawangnya.

 Foto/Reuters

Ganti menyerang, Leeds mengancam gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno pada menit 19. Namun,peluang satu lawan satu Daniel James dengan kiper asal Jerman itu hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Setelah itu, pasukan Marcelo Bielsa terus memberikan tekanan kepada The Gunners. Mereka melancarkan serangan lewat umpan-umpan terobosan meskipun tak ada satu pun yang berbuah gol. 

Berusaha bangkit, pasukan Mikel Arteta bermain lebih menyerang pada akhir babak pertama. Nketiah beberapa kali mendapatkan peluang tapi gagal diselesaikan dengan baik. Alhasil, skor kacamata pun tetap bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua 

Berambisi menang, Arsenal langsung melancarkan serangan sejak babak kedua dimulai. Alhasil, mereka pun berhasil unggul satu gol pada menit 55 lewat Callum Chambers. 

Bek asal Inggris itu mencetak gol dengan sentuhan pertamanya usai menggantikan Ben White. Dia menanduk bola untuk merobek gawang Leeds setelah menyambut sepak pojok yang diambil Nicolas Pepe. 

Terus menekan, The Gunners mampu menambah keunggulan pada menit 69. Adalah Nketiah yang menjadi pencetak gol usai menyelesaikan peluang satu lawan satunya melawan Meslier dengan baik.

 Foto/Reuters

Tujuh menit berselang, Sam Greenwood mendapatkan peluang matang usai menerima bola muntah hasil tendangan Mateusz Klich. Akan tetapi, tendangan kerasnya dari jarak dekat masih mengarah ke Leno dan berhasil ditepisnya. 

Setelah itu, Leeds berusaha mengembangkan permainan. Mereka pun bisa menguasai bola lebih banyak dan menciptakan beberapa peluang tapi tidak ada yang berbuah gol. 

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Arsenal pun lolos ke babak berikutnya setelah menang 2-0. 

Berikut adalah susunan pemain Arsenal vs Leeds United: 

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding (c), Ben White, Sead Kolasinac; Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah. 

SUBS: Albert Sambi Lokonga, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsdale, Folarin Balogun, Nuno Tavares, Bukayo Saka, Thomas Partey, Calum Chambers.

Pelatih: Mikel Arteta 

LEEDS UNITED (3-3-3-1): Illan Meslier; Cody Drameh, Pascal Struijk, Diego Llorente; Stuart Dallas (c), Kalvin Phillips, Adam Forshaw; Daniel James, Tyler Roberts, Jack Harrison; Rodrigo Moreno. 

SUBS: Kristoffer Klaesson, Leo Fuhr Hjelde, Crysencio Summerville, Joe Gelhardt, Charlie Cresswell, Stuart McKinstry, Mateusz Klich, Sam Greenwood, Liam Cooper.

Pelatih: Marcelo Bielsa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini