PSIS Semarang vs Persib Bandung, Andrew Gillan Kecewa Rekor Tak Terkalahkan Laskar Mahesa Jenar Hancur

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 49 2492209 psis-semarang-vs-persib-bandung-andrew-gillan-kecewa-rekor-tak-terkalahkan-laskar-mahesa-jenar-hancur-nkyzzMDJd2.jpg PSIS Semarang kalah 1-0 dari Persib Bandung. (Foto/PSIS Semarang)

BANDUNG - PSIS Semarang kalah 1-0 dari Persib Bandung pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). Selepas pertandingan Andrew Gillan mengaku kecewa rekor tak terkalahkan Laskar Mahesa Jenar harus jebol

"Kami kecewa karena kami kalah dalam pertandingan ini. Tetapi ini juga merupakan ujian sesungguhnya bagi kami, karena kami melawan Persib sebagai tim besar," kata Ian seusai laga.

Foto/Liga 1

Meski kalah, dia tak menyalahkan pemainnya. Ia menilai mereka sudah tampil semaksimal mungkin memburu kemenangan dan mempertahankan rekor tak terkalahkan. Namun, hasil akhir lebih berpihak pada Persib.

Baca juga: Persib Bandung Beri Kekalahan Perdana PSIS Semarang, Robert Alberts: Pertandingan Berjalan Ketat

"Ya, saya memang kecewa, tetapi saya juga apresiasi kinerja pemain hari ini karena mereka sudah bekerja keras hari ini," ungkap pria berpaspor Australia tersebut.

Baca juga: Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Gol Tunggal Febri Hariyadi Bawa Maung Bandung Menang

Kekecewaan juga diutarakan pemain PSIS Reza Irfana. Menurutnya, pemain sudah berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Tapi nasib baik lebih memihak klub berjuluk 'Maung Bandung'.

"Kami sudah berusaha, sudah kerja keras, mungkin belum rezekinya," ucap Irfana.

Alihkan Fokus Lawan Bali United

Ian sebagai juru taktik pun tak mau timnya larut dalam kekecewaan. Kini, dia berusaha mengalihkan fokus anak asuhnya menatap laga kontra Bali United.

Laga itu akan jadi ajang kembalinya PSIS ke jalur kemenangan. Sehingga, PSIS bisa kembali bersaing memburu puncak klasemen.

Foto/Persib Bandung

"Tentu tidak pernah bagus untuk semua klub di dunia saat menelan kekelahan. Jadi, kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Bali United," tutur Ian.

Misi besar pun diusung. Meski yang dihadapi tim bertabur bintang, target tinggi berupa kemenangan jadi tujuan utama. "Kami berharap bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut," tegasnya.

Kekalahan dari Persib pun menurutnya memberi pelajaran tersendiri. Dia akan memperbaiki kelemahan yang ada agar bisa mengalahkan Bali United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini