Share

Persib Bandung Beri Kekalahan Perdana PSIS Semarang, Robert Alberts: Pertandingan Berjalan Ketat

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 49 2492187 persib-bandung-beri-kekalahan-perdana-psis-semarang-robert-alberts-pertandingan-berjalan-ketat-jrfmYUUO4j.jpg Pemain Persib Bandung merayakan gol Febri Hariyadi ke gawang PSIS Semarang. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung berhasil memberikan kekalahan perdana PSIS Semarang pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 dengan skor 1-0. Selepas laga, Robert Alberts mengakui jika pertandingan berjalan sangat ketat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Tambahan tiga poin membuat Persib kini mengoleksi 19 poin. Maung Bandung berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara menggeser Bhayangkara FC.

Foto/Liga 1

Kemenangan dan posisi di klasemen disambut positif pelatih Robert Alberts. Sebab, kemenangan yang diraih bukan hal mudah. Duel melawan PSIS berlangsung sangat sengit. Hal itu terus terjadi sejak menit pertama hingga laga berakhir.

Baca juga: Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Gol Tunggal Febri Hariyadi Bawa Maung Bandung Menang

"Seperti yang sudah diperkirakan, pertandingan akan berjalan sangat ketat," kata Robert seusai laga.

Baca juga: Hasil PSM Makassar vs Persikabo 1973 di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Juku Eja Diimbangi Tanpa Gol

Dia memuji permainan lawan yang memainkan sepak bola menyerang, organisasi yang baik, dan chemistry kuat di antara para pemain. Bahkan, PSIS nyaris menjebol gawang Persib dua kali dalam 15 menit pertama.

"PSIS punya permainan atraktif dengan bermain sepak bola positif (menyerang), mempunyai chemistry bagus di antara pemain. Sejauh ini kita juga bisa melihat bagaimana merka tampil dengan kolektivitas permainan. Pada 15 menit pertama mereka bahkan punya dua peluang cukup bagus yang harusnya bisa mereka buat (menjadi gol)," jelasnya.

Sempat berada dalam kendali permainan PSIS, Persib berusaha bangkit. Persib balik mendominasi tim lawan. Bahkan, di babak kedua, Persib unggul berkat gol Febri Hariyadi. Dia pun memuji permainan anak asuhnya yang penuh disiplin dan konsentrasi sehingga kemenangan bisa dipertahankan di akhir laga.

Robert sendiri menyebut duel kontra PSIS berjalan sangat menarik. Kedua tim memperlihatkan performa apik dan menghibur setelah sekitar 1,5 tahun tak ada kompetisi. Hal ini tak didapatkan di awal-awal Liga 1 musim ini bergulir.

Foto/Persib Bandung

"Kita bisa lihat setelah hampir 1,5 tahun liga tidak berjalan, sekarang mulai sedikit demi sedikit pertandingan dengan kualitas yang sangat bagus ditampilkan, dan itu perlu proses," ungkap pria asal Belanda itu.

Disinggung soal gol yang dicetak Febri Hariyadi, Robert memberi pujian pada sang pemain. Dia memandang tak hanya gol yang indah, proses yang dilakukan Febri juga tak kalah indah.

"Gol yang sangat bagus. Dilihat dari positioning, dia menempatkan bola di jala kiper Semarang, sangat bagus, dan saya ckup senang bagaimana perkembangan Febri, terutama di babak kedua. Selamat buat Febri," tutur Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini