Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Angelo Alessio Tak Ingin Skuad Macan Kemayoran Kebobolan di Menit Akhir

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 49 2491393 persija-jakarta-vs-persebaya-surabaya-angelo-alessio-tak-ingin-skuad-macan-kemayoran-kebobolan-di-menit-akhir-kwhi6OWecQ.jpg Angelo Alessio tak ingin Persija Jakarta kebobolan di menit akhir saat lawan Persebaya Surabaya. (Foto/Persija Jakarta)

SOLO Persija Jakarta akan melawan Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022, Selasa (26/10/2021) di Stadion Manahan, Solo. Menjelang laga, Angelo Alessio tak ingin skuad Macan Kemayoran kebobolan di menit-menit akhir seperti di pertandingan sebelumnya.

Pada laga sebelumnya melawan Madura United, Persija berhasil unggul 3-0. Namun, kemenangan telak tersebut dinodai dengan gol di injury time.

Foto/Liga 1

Angelo pun ingin bahwa hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Pelatih asal Italia tersebut menegaskan bahwa dirinya sudah mengevaluasi kekurangan dan kesalahan yang menyebabkan gawang yang dikawal Andritany Ardhyasa bobol dua kali.

Baca juga: Jelang Persija dan Persebaya, Aji Santoso Kecam Kinerja Wasit Liga 1 2021-2022

“Kami sebenarnya tampil baik, tapi tidak konsentrasi, lalu tertekan. Kami harus belajar, dengan kesalahan, kami akan jadi lebih baik, kami bakal tahu kekurangan kita,” tutur Angelo pada jumpa pers, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021-2022 di Pekan Kesembilan: Ada Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

“Sebagai sebuah tim, kami harusnya kontrol permainan, bukan malah kemasukan dua gol. Semoga ini tak terjadi di laga besok,” ujarnya.

Lebih lanjut, Angelo juga enggan meremehkan Persebaya yang akan menjadi calon lawannya. Sembari membeberkan beberapa pemain yang tersedia dan tidak tersedia pada laga nanti, pria kelahiran Cappacio, Italia 56 tahun silam tersebut memuji tim berjuluk Green Force karena memiliki pemain dengan teknik mumpuni.

“Mereka tim bagus, ada pemain cukup menonjol, tapi saya hanya ingin fokus kepada tim saya sendiri. Beberapa pemain masih cedera, tapi Novri (Setiawan) sudah bisa tampil. Ramdani (Lestaluhu) masih cedera. Saya percaya dengan kemampuan pemain saya, sehingga bisa tampil maksimal pada laga besok,” ucapnya.

Foto/Persija Jakarta

Persija sedang dalam tren positif menyusul kemenangan tipis 3-2 atas Madura United. Sebelum laga itu, Macan Kemayoran -julukan Persija- tanpa kemenangan dari tiga laga terakhirnya.

Akan tetapi, Persija punya rapor buruk jika menghadapi Persebaya. Pasalnya, Persija belum mampu mengalahkan Persebaya dari empat laga terakhir.

Saat ini, Persija berada di posisi kelima dengan perolehan 13 poin, hasil dari tiga kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan. Sementara itu, tim berjuluk Bajul Ijo berada di posisi ke-10 dengan perolehan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan empat kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini