Hasil Persiraja Banda Aceh vs Arema FC di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Singo Edan Raih 3 Poin

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 49 2490669 hasil-persiraja-banda-aceh-vs-arema-fc-di-pekan-kesembilan-liga-1-2021-2022-singo-edan-raih-3-poin-zuhmJXw3gf.jpg Arema FC kalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. (Foto/Liga 1)

SLEMAN - Arema FC meraih kemenangan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, Sabtu (23/10/2021). Singo Edan meraih tiga poin usai menaklukkan Laskar Rencong dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Singo Edan berhasil memegang kendali dan tempo permainan pada awal menit pertama, dengan mengandalkan umpan pendek dan sesekali umpan jauh. Mereka terus menekan sejak peluit babak pertama di bunyikan. 

Rafli dan Dendi menjadi sosok yang sering merepotkan. Alhasil, Rafli sukses membuka keunggulan pada menit ke-3 lewat tendangan bebas ciamiknya dari sisi kiri gawang.

Foto/Arema FC 

Usai tertinggal, Persiraja mengambil inisiatif menekan terlebih dahulu. Mereka terus memutus serangan Arema di lini tengah dan langsung melancarkan serangan balik. 

Usaha tersebut nyaris berbuah hasil pada menit ke-30. Sayang, tendangan keras Supriyadi di luar kotak penalti yang mengarah ke sudut bawah kiri gawang mampu di tip dengan baik oleh Adilson Aguero. 

Namun, jelan jeda turun minum tempo permainan kedua kubu terlihat menurun. Namun, Arema tetap tampil dominan, lantaran tetap memberi ancaman. Kendati begitu, mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir dan hanya menutup babak pertama dengan 1-0. 

Babak Kedua 

Tak seperti babak pertama, Persiraja berhasil bermain keluar untuk menyerang. Sesekali mereka memberi ancaman yang nyaris menyamakan kedudukan. Namun, serangannya masih sering terhenti di sepertiga lapangan. 

Namun, skema tersebut meninggalkan celah yang besar di lini pertahanan. Alhasil, Carlos Fortes berhasil menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan celah tersebut pada menit ke-55. 

Foto/Liga 1

Usai menggandakan keunggulan, Fortes dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Persiraja dengan kecepatan individual pemain Singo Edan. Namun, hingga memasuki menit ke-70, penyelesaian akhir mereka menjadi faktor kegagalan sederet peluang yang dimiliki. 

Hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan, tak ada gol yang diciptakan kedua kubu. Singo Edan berhasil meraih tiga poin setelah mengamankan kedudukan 2-0 hingga menit 90. 

Susunan Pemain 

Persiraja (4-3-3): Fahrurrazi Quba; Supriyadi, Hamdan Zamzani, Leonardo Silva, Mohammad Rifaldi; Mukhlis Nakata, Shori Murata, Defri Rizki; Husnuzhon, Vanja Markovic, Ramadhan 

Arema FC (4-4-2): Adilson Aguero; Diego Michiels, Bagas Adi, Sergio Silva, Ahmat Farizi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Dedik Setiawan; Carlos Fortes, Muhammad Rafli

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini