Hasil Madura United vs Persija Jakarta di Pekan Kedelapan Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Terkam Sape Kerap

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 49 2490410 hasil-madura-united-vs-persija-jakarta-di-pekan-kedelapan-liga-1-2021-2022-macan-kemayoran-terkam-sape-kerap-b9GJJFFUdx.jpg Marko Simic merayakan gol ke gawang Madura United. (Foto/Persija Jakarta)

MAGELANG - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan saat melawan Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, Jumat (22/10/2021). Macan Kemayoran menerkam Laskar Sape Kerap dengan skor 3-2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Berkat kemenangan ini, Persija Jakarta naik ke urutan empat klasemen Liga 1 2021-2022 dengan 13 poin. Sementara itu, Madura United tertahan di posisi 12 dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada babak pertama, Macan Kemayoran -julukan Persija- berhasil memegang kendali permainan. Marco Simic dan kawan-kawan sukses menguasai penguasaan bola dan tampil menyerang. 

Tempo pertandingan berjalan tinggi. Kedua kubu tampil terbuka dengan jual beli serangan. Namun, serangan tim Ibu Kota lebih efektif. Hal itu terbukti saat Marko Simic memecah kebuntuan lewat gol spektakulernya di menit ke-9. 

Saat itu, Marko Simic mendapatkan dua peluang beruntun pada menit itu. Peluang pertama, tembakannya di depan mulut gawang masih melambung jauh di atas mistar. Namun, kegagalannya itu dibayar tuntas setelah tendangan berikutnya di luar kotak penalti merusak jala Muhammad Ridho.

Foto/Twitter 

Usai unggul, Persija Jakarta sedikit menurunkan tempo. Madura United sedikit bisa mendominasi permainan, meski serangannya sering terputus di sepertiga lapangan. 

Di sisi lain, malah Macan Kemayoran yang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Sayangnya, Marco Simic dan Nico Saputro gagal memanfaatkan umpan datar dari Rico Simanjuntak meski sudah tak terkawal. 

Setelah itu tidak ada peluang yang berarti jelang jeda turun minum. Macan Kemayoran berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan. 

Babak Kedua 

Pada babak kedua, Marko Simic dan kawan-kawan kembali memegang kendali. Serangannya semakin efektif dari sisi sayap dan kiri. Rico dan Nico sering merusak pertahanan Laskar Sape Kerrab lewat penetrasi cepatnya. 

Di sisi lain, skuad asuhan Rahmad Darmawan seperti kehilangan fokus. Pintu pertahanannya tampak mudah ditembus. Alhasil dua gol bersarang ke gawang mereka setelah 15 menit babak kedua dimulai. 

Nico membuka keran gol di babak kedua lewat penetrasinya di sisi kiri pada menit ke 51. Dua menit berselang, Marko Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya tak mampu dihalau oleh Ridho yang telah keluar dari posisinya. 

Usai tertinggal, Madura United langsung tancap gas dengan inisiatif melakukan tekanan. Alhasil peluang emas tercipta pada menit 60. Sayangnya, tandukan keras Rafael Silva berhasil dihalau oleh mistar gawang.

 Foto/Twitter

Jelang pertandingan berakhir, Laskar Sape Kerrab terus menggempur pertahanan MacanKemayoran. Usaha itu berhasil dan memperkecil kedudukann menjadi 3-2 pada menit injury time. 

Dos Santos Silva memecah kebuntuan pada menit 90+2 lewat titik penalti. Kemudian, Rafael Silva menggandakannya pada menit 90+6 lewat tendangan bebas yang cantik. Namun, hal itu masih belum mengganggu kemenangan Macan Kemayoran yang unggul 3-2. 

Susunan Pemain 

Persija (5-2-3): Andritany Ardhiyasa; Yan Motta, Octavio Dutra, Maman Abdurahman, Ilham Rio, Rezaldi Hehanussa; Dwiki Arya, Tony Sucipto; Nico Saputro, Marco Simic, Rico Simanjuntak.

Pelatih: Angelo Alessio 

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andik Rendika, Jaimerson Silva, Fachrudin Wahyudi, Dodi; Kim Jinsung, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyono; David Laly, Rafael Da Silva, Alfin Tuasalamony.

Pelatih: Rahmad Darmawan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini