Baru Menang Sekali di Liga Champions, Gerard Pique Akui Barcelona Awali Musim dengan Buruk

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489621 baru-menang-sekali-di-liga-champions-gerard-pique-akui-barcelona-awali-musim-dengan-buruk-vyNHFMoLIg.jpg Laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengomentari performa timnya dalam berlaga di Liga Champions 2021-2022. Menurutnya, Barcelona mengawali musim ini dengan buruk sehingga baru merasakan satu kali kemenangan di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akhirnya mendapat kemenangan pertamanya di Liga Champions 2021-2022. Hasil itu didapat usai Barcelona menumbangkan Dynamo Kiev dengan skor tipis 1-0.

Laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Gol tunggal dalam laga itu dicetak oleh Pique. Berkat kemenangan ini, Barcelona akhirnya naik satu peringkat di klasemen sementara Grup E. Dari tercecer di dasar klasemen, mereka kini menghuni posisi ketiga.

Pique pun menjelaskan bahwa langkah Barcelona dalam memulai kompetisi pada musim ini tak berjalan dengan mulus. Beberapa kekalahan telah diterima Barcelona di kompetisi domestik maupun Eropa.

BACA JUGA: Supaya Lionel Messi Batal Pindah ke Newcastle United, PSG Datangkan Pemain Baru Barcelona

Sebenarnya, sejumlah cara sudah dilakukan Barcelona agar kembali kuat. Salah satunya dengan menurunkan pemain muda. Beberapa pemain muda pun telah mengisi skuad utama Barcelona, salah satunya adalah Ansu Fati.

BACA JUGA: Barcelona Akhirnya Menang di Liga Champions, Jordi Alba Masih Belum Puas

Kini, Pique pun mengaku perannya di Barcelona adalah membantu para pemain muda untuk semakin berkembang. Ia berharap dengan hal ini dan ditambahk kekuatan baru dari kembalinya sejumlah pemain andalan dari cedera, bisa mengangkat peningkatan permainan Barcelona di musim ini.

"Peran saya di skuad ini? Kami tidak terbiasa tidak memenangkan pertandingan dan musim ini kami tidak memulai sesuatu seperti yang kami inginkan,” ucap Pique, lewat laman resmi UEFA, Jumat  (22/10/2021).

“Kami membantu para pemain muda untuk tumbuh dan menjadi pesepakbola yang lebih baik,” sambungnya.

Laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Saya pikir jika kami sabar, kami bisa melakukannya. berjuang untuk gelar, terutama mengingat kami memiliki pemain penting yang pulih dari cedera,” jelasnya.

Sementara itu, dengan meraih tiga poin pertamanya di Liga Champions 2021-2022, Barcelona telah menjaga asa untuk lolo ke babak 16 besar. Kini, mereka harus berjuang lagi melakoni sejumlah laga yang tersisa di fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini