Hasil Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2021-2022: Blaugrana Berjuang Keras untuk Menang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489304 hasil-barcelona-vs-dynamo-kiev-di-liga-champions-2021-2022-blaugrana-berjuang-keras-untuk-menang-lx5dTvUtnf.JPG Selebrasi Gerard Pique usai cetak gol di laga Barcelona vs Dynamo Kiev. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev di matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Walau menguasai jalannya laga, Barcelona bisa dikatakan sangat bersusah payah untuk bisa menaklukkan tim tamu tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona mampu tampil menekan Dynamo Kiev sejak menit pertama. Beberapa terobosan dilakukan, tetapi pertandingan belum berlangsung dengan cukup panas dengan kedua tim tidak melakukan permainan dengan tempo yang cepat.

Setelah 15 menit pertandingan berlangsung, Barcelona pun tampak sudah lebih panas untuk lebih menekan. Frenkie de Jong hampir saja mencetak gol pertama pada laga tersebut pada menit ke-18, Namun kiper Dynamo Kiev mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Barcelona vs Dynamo Kiev

Setelah itu, Memphis Depay pun menjadi ujung tombak Barcelona untuk dapat melakukan sergapan. Meski Blaugrana dapat menunjukan serangan yang baik, lini pertahanan Dynamo Kiev tampak sudah siap untuk meladeni berbagai serangan.

Barcelona pun terus mencoba berbagai cara untuk dapat menembus pertahanan Dynamo Kiev, namun mereka masih kesulitan untuk mencari celah yang pas agar dapat memimpin pertandingan tersebut.

Hasilnya, tuan rumah pun berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-36. Gerard Pique mampu memuat Barcelona unggul setelah berhasil menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Jordi Alba. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Barcelona mencoba tampil lebih agresif di babak kedua. Untuk menambah kreatifitas serangan, Ronald Koeman pun memutuskan untuk memasukan Ansu Fati dan Philippe Coutinho demi meraih gol lebih banyak.

Fati dan Depay pun terus berkolaborasi dan saling membantu untuk dapat membuat kejutan untuk lini pertahanan Dynamo Kiev. Tim tamu pun tidak bisa berbuat banyak dengan konsistennya serangan yang dilakukan oleh Barcelona.

Barcelona vs Dynamo Kiev

Berbagai percobaan telah dilakukan oleh Barcelona untuk menggandakan kedudukan, namun tidak ada gol yang dapat tercipta. Sergio Aguero pun kembali dimainkan pada menit ke-75 untuk membangun serangan yang berbeda.

Namun tidak ada gol yang kembali tercipta di babak kedua. Meski begitu, Barcelona pun mampu mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor tipis 1-0.

Berikut Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza ( P Coutinho 46’), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Gavi (S Roberto 69’), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay (S Aguero 75’), Luuk de Jong (Ansu Fati 46’).

Pelatih: Ronald Koeman.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Georgi Bushchan; Tomasz Kedziora (O Tymchyk 78’), Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Vitalii Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov (O Karavaev 85’), Vitaliy Buyalskiy (E Ramirez 85’), Carlos de Pena (Vitinho 61’); Vladyslav Supriaha (D Harmash 61’).

Pelatih: Mircea Lucescu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini