5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Bagus di Laga Kontra Timnas Tajikistan U-23, Nomor 1 Alasan Garuda Muda Bisa Menang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2488888 5-pemain-timnas-indonesia-u-23-yang-tampil-bagus-di-laga-kontra-timnas-tajikistan-u-23-nomor-1-alasan-garuda-muda-bisa-menang-J5DatOd5T2.jpg Skuad Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

DUSHANBE – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil merebut kemenangan atas Tajikistan di laga uji coba yang berakhir pada Selasa 19 Oktober 2021. Laga uji coba yang berlangsung di Central Republican Stadium, Dushanbe itu, Timnas Indonesia U-23 tepatnya menang dengan skor 2-1.

Tentunya kemenangaan itu sangatlah baik, terutama untuk modal menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dari laga tersebut juga terlihat sejumlah pemain yang mampu memperlihatkan penampilan yang sangat baik. Siapa saja pemainnya?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Bagus di Laga Kontra Timnas Tajikistan U-23:

5. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi bertugas menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 saat mengalahka Tajikistan 2-1. Ia mampu bermain selayaknya pemimpin dan mengatur permainan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Asnawi kerap melakukan intercept dan membantu lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Ia juga sering membantu lini serang untuk terus menekan Tajikistan.

4. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Dua gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Tajikistan semuanya berawal dari permainan cantik Witan Sulaeman. Pemain Lechia Gdansk itu bisa dikatakan otak terciptanya dua gol Timnas Indonesia U-23 yang diciptakan oleh Hanis Saghara dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Seperti gol pertama yang tercipta di menit 35, permainan Kanu dan Witan membuat Hanis Saghara mampu mencetak gol. Lalu gol kedua yang diciptakan Bagus di menit 63 juga berasal dari umpan matang Witan.

3. Hanis Saghara

Hanis Saghara

Hanis Saghara layak mendaparkan apresiasi lebih. Sebab berkat pemain berusia 22 tahun tersebut, Timnas Indonesia U-23 bisa menyamakan kedudukan atas Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 yang sudah kebobolan terlebih dahulu jelas membutukan gol balasan dengan cepat. Untungnya Saghara mampu melakukan itu sehingga Timnas Indonesia U-23 tidak terlalu lama tertinggal.

2. Ernando Ari

Timnas Indonesia U-23 memang kebobolan cepat dari Tajikistan, tepatnya ketika laga baru berjalan lima menit. Namun, setelah itu pertahanan Timnas Indonesia U-23 begitu kukuh.

Para pemain bertahan bermain dengan baik setelah itu, termasuk Ernando Ari. Ernando tampil apik di bawah mistar gawang dengan menggagalkan sejumlah peluang yang diciptakan pemain Tajikistan.

Andai Ernando tak bermain baik, mungkin Timnas Indonesia U-23 bisa kebobolan lebih banyak gol di laga uji coba tersebut.

1. Amirrudin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi

Bagus Kahfi layak disebut pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan. Bagaimana tidak, berkat ketajamannya, Bagus sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-23 unggul di menit ke-63.

Selain gol kemenangan yang diciptakan, Bagus memang kerap membahayakan lini pertahanan Tajikistan. Peluang-peluangnya bisa saja berakhir gol lagi jika finishing pemain Utrech U-21 tersebut semakin akurat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini