Hasil PSG vs RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022: Lionel Messi Selamatkan Les Parisiens

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2488891 hasil-psg-vs-rb-leipzig-di-liga-champions-2021-2022-lionel-messi-selamatkan-les-parisiens-AugiPt5xmV.JPG Lionel Messi cetak brace untuk bantu PSG menang atas Leipzig. (Foto: Reuters)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) harus bersusah payah untuk menang 3-2 atas RB Leipzig di laga lanjutan Grup A Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Untungnya PSG memiliki Lionel Messi yang mampu mencetak dua gol penyelamat agar Les Parisiens menang di laga tersebut.

Selain dua gol Lionel Messi di babak kedua, Kylian Mbappe juga sanggup mencetak gol untuk PSG di babak pertama. Permainan apik Messi dan Mbappe mengantarkan PSG meraih kemenangan atas tim wakil Jerman tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Leipzig sebenarnya mencoba untuk menyerang pada lima menit awal babak pertama. Tetapi, serangan mereka tak bisa diselesaikan dengan baik, berkat kinerja baik dari kiper PSG, Keylor Navas.

Hal itu pun dimanfaatkan oleh PSG. Mereka sukses membangun skema serangan baik. Pada menit kesembilan, Kylian Mbappe menampilkan kemampuan individu dengan melewati pemain Leipzig dan mencetak gol dengan tembakannya.

Setelah itu, Leipzig begitu bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun didapatkan pada menit ke-15. Meski begitu, tembakan yang dilepaskan Andre Silva masih ditahan oleh Navas.

PSG vs RB Leipzig

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Silva menjebol gawang PSG dengan tendangan first-time, meneruskan umpan kiriman Angelino.

Hal tersebut membuat PSG berusaha untuk bangkit. Mereka melancarkan sejumlah serangan agar kembali memimpin. Namun, pasukan Les Parisiens belum bisa melakukannya.

Leipzig kemudian memanfaatkannya untuk menyerang balik. Mereka hampir berbalik memimpin pada menit ke-43. Tetapi, upaya Christopher Nkunku ditepis Navas, dan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Leipzig tampak dapat menguasai jalannya pertandingan. Mereka memberikan serangan yang bertubi-tubi, dengan harapan dapat harapan berbalik memimpin.

Hal itu pun akhirnya terwujud pada menit ke-57. Nordi Mukiele dapat terbebas dari penjagaan pemain PSG, dan melepas tendangan first-time, memaksimalkan umpan Angelino.

Meski begitu, keunggulan Leipzig tak bertahan lama. Pada menit ke-67, Lionel Messi berhasil menjebol gawang Leipzig. Tendangannya sempat dihalau kiper Leipzig, Peter Gulacsi, namun Messi bisa segera menyambarnya.

PSG vs RB Leipzig

Tak lama kemudian, PSG memperoleh penalti, usai Mbappe dijatuhkan di kotak terlarang. Pada menit ke-74, Messi menjadi eksekutor dan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

PSG kemudian sekali lagi memperoleh penalti pada masa injury time. Kali ini, Achraf Hakimi yang dilanggar di kotak terlarang. Sayang, penalti yang diambil Mbappe kali ini melambung, dan laga berakhir dengan skor 3-2.

SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-3-3)

Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera (Georginio Wijnaldum 61), Idrissa Gueye (Danilo Pereira 61), Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Julian Draxler (Thilo Kehrer 90).

Pelatih: Mauricio Pochettino

RB LEIPZIG (4-2-3-1)

Peter Gulacsi; Lukas Klostermann (Josko Gvardiol 70), Mohamed Simakan (Yussuf Poulsen 83), Willi Orban, Nordi Mukiele; Amadou Haidara (Ilaix Moriba 62), Konrad Laimer; Christopher Nkunku, Tyler Adams, Angelino (Benjamin Henrichs 83); Andre Silva (Emil Forsberg 83).

Pelatih: Jesse Marsch

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini