Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Modric: Mereka Ubah Gaya Bermain

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 261 2488596 shakhtar-donetsk-vs-real-madrid-modric-mereka-ubah-gaya-bermain-gEotV26053.jpg Luka Modric sebut Shakhtar Donetsk sudah lebih baik. (Foto/Reuters)

DONETSK Real Madrid akan melawat ke markas Shakhtar Donetsk pada laga ketiga Grup D Liga Champions 2021-2022 di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Menjelang laga, Luka Modric, mengatakan bahwa lawannya tersebut telah mengubah gaya permainan menjadi tim yang menekankan penguasaan bola.

Tim tamu punya kenangan manis saat melawan Real Madrid pada Liga Champions musim lalu. Tim asal Ukraina itu mampu mengalahkan Los Blancos era Zidane Zidane saat laga kandang dan tandang.

Foto/Reuters

Pada laga pertama, Shakhtar Donetsk secara mengejutkan menang dengan skor akhir 3-2. Hasil posiif mereka ulangi saat menjamu Real Madrid di rumah mereka sendiri. Shakhtar Donetsk menang 2-0 saat itu.

Baca juga: Eden Hazard Sering Cedera, Carlo Ancelotti: Dia Lelah

Modric menyebut satu sosok yang paling penting dalam permainan Shakhtar Donetsk. Dia adalah sang pelatih, Roberto De Zerbi.

Baca juga: Carlo Ancelotti Tegaskan Real Madrid Masih Butuh Kroos, Casemiro dan Modric

Selain itu, Modric juga mengatakan bahwa Darijon Srna juga sosok penting lainnya di Shakhtar Donetsk. Kata Modric, Darijon Srna yang menjabat sebagai direktur tim mampu membuat perubahan besar untuk Shakhtar Donetsk.

“Kami telah melihat perkembangan Shakhtar, ada satu orang di sana yang merupakan mantan kapten saya di tim nasional (Darijo Srna) yang saat ini menjabat direktur tim dan itulah sebabnya saya melihat perkembangan mereka," kata Modric dilansir dari Tribal Football, Selasa (19/10/2021).

Foto/Reuters

“Mereka telah berganti pelatih dan sedikit gaya bermain mereka sekarang, mereka lebih banyak menguasai bola, mereka membangun dari belakang. Saya pikir mereka bahkan lebih baik dari tahun lalu," ucapnya.

Madrid berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 3 poin hasil satu kemenangan dan sekali kalah. Sementara Shakhtar Donetsk berada di posisi paling bawah Grup D dengan raihan satu poin hasil saekalpi imbang, dan sekali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini