Jagokan Karim Benzema Raih Trofi Ballon dOr 2021, Zinedine Zidane: Dia Luar Biasa

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 51 2487772 jagokan-karim-benzema-raih-trofi-ballon-dor-2021-zinedine-zidane-dia-luar-biasa-K5YMa5q50D.jpg Zinedine Zidane dan Karim Benzema. (Foto: Reuters)

MADRID – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membicarakan soal perebutan trofi Ballon dOr 2021. Dia pun menyebut nama striker Real Madrid, Karim Benzema, pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Tentu saja, Zidane bukan tanpa alasan menjagokan Benzema dalam perebutan penghargaan itu. Menurutnya, mantan anak asuhnya itu sudah tampil apik bersama klubnya dan juga Tim Nasional (Timnas) Prancis sejak musim lalu hingga saat ini.

Karim Benzema

Bersama Los Blancos –julukan Real Madrid, Benzema punya peran yang sangat besar. Dia bermain ulet sebagai seorang striker dengan pergerakannya yang sering menciptakan ruang kosong bagi rekannya untuk bisa mencetak gol.

BACA JUGA: Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Trofi Ballon dOr 2021

Sejak musim lalu hingga saat ini, pemain berusia 33 tahun itu telah membukukan 31 gol dari 42 pertandingan di Liga Spanyol. Tak hanya itu, dia juga menjadi kreator gol dengan sumbangan 15 assist.

BACA JUGA: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Luar Biasa

Dengan performa apiknya musim lalu itu, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memanggilnya untuk memperkuat Les Bleus –julukan Prancis- di Piala Eropa 2020. Alhasil, Benzema pun tampil gacor dengan menorehkan 4 gol dari 4 pertandingan.

Kemudian, pada ajang UEFA Nations League yang digelar pada jeda internasional dua minggu kemarin, Benzema kembali memainkan perannya dengan baik. Dia mencetak satu gol indah di partai final untuk membawa Prancis menang 2-1 atas Spanyol dan menjadi juara.

Oleh karena itu, Zidane mengungkapkan bahwa pemain keturunan Aljazair itu cocok untuk diberikan    Ballon dOr. Namun, untuk merebut penghargaan itu, Benzema harus dihadapkan dengan perlawanan sengit dengan Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

“Saya akan memberinya Ballon dOr. Dia pantas mendapatkannya," kata Zidane dilansir dari Marca, Senin (18/10/2021).

Karim Benzema

“Benzema pantas mendapatkannya. Dia adalah pemain yang luar biasa, saya mendapat kehormatan besar untuk melatihnya," imbuhnya.

"Dia tahu bagaimana melakukan segalanya di lapangan. Dia berada dalam performa terbaik dan saya berharap dia bisa dihargai dengan Ballon dOr tahun ini,” jelasnya.

Sekadar informasi, penghargaan Ballon dOr diberikan setiap satu tahun sekali di akhir tahun kalendar kepada pemain yang dinilai berprestasi dan layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Saat ini, Lionel Messi masih menjadi yang terbanyak dengan koleksi enam gelar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini