Andai Solskjaer Dipecat, Gary Neville Tak Mau Man United Tunjuk Antonio Conte sebagai Penggantinya

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 45 2488278 andai-solskjaer-dipecat-gary-neville-tak-mau-man-united-tunjuk-antonio-conte-sebagai-penggantinya-0I62pXrypC.JPG Antonio Conte. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United mungkin sedang terancam karena ia gagal membuat tim meraih hasil bagus dalam beberapa laga terakhir. Isu pemecatan pun berkembang dan nama Antonio Conte disebut menjadi penggantinya.

Mendengar isu tersebut, mantan pemain Man United, Gary Neville menentang skenario tersebut. Menurutnya Conte tidak cocok melatih Man United sama sekali.

Pendapat Nevilla itu keluar setelah Setan Merah -julukan Man United dipermalukan Leicester City dengan skor 2-4 di Stadion King Power, Sabtu 16 Oktober 2021. Kendati begitu, belum ada tanggapan resmi dari petinggi Setan Merah tentang masa depan pelatih asal Norwegia tersebut.

Baca Juga: Usai Dipermalukan Leicester 2-4, Solskjaer Tak Dipecat Malah Dapat Dana untuk Belanja Pemain

Gary Neville

Dikutip dari kabar DailyStar, Neville menyebut ahli taktik asal Italia tersebut kurang cocok memimpin di Old Trafford. Namun, ia berkata seperti itu bukan seakan-akan meragukan kemampuannya.

Menurutnya, eks pelatih Chelsea itu memang memiliki kualitas top sebagai ahli taktik. Namun, tidak untuk Manchester United. Mengingat, formasi andalan Conte bertentangan dengan permainan kubu Old Trafford.

Pasalnya, pelatih kelahiran Lecce itu kerap kali menggunakan formasi tiga bek sejajar. Tentunya, formasi tersebut jarang sekali diterapkan sejak era dirinya bersama Alex Ferguson.

"Secara pribadi, saya rasa Conte tidak akan menjadi manajer di Manchester United, saya rasa itu tidak akan terjadi," kata Neville dikutip dari Daily Star, Se nin (18/10/2021).

Ole Gunnar Solskjaer

"Dia manajer yang hebat tapi saya pikir manajer tertentu cocok dengan klub tertentu dan saya tidak berpikir Conte cocok dengan United secara pribadi. Seperti yang saya katakan, manajer hebat tapi saya rasa dia tidak cocok untuk itu," tuturnya.

Sejauh ini sendiri Man United masih terus mendukung Solskjaer. Malahan ada isu lain Man United sudah menyiapkan dana agar Solskjaer bisa belanja pemain di musim dingin 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini