Usai Dipermalukan Leicester 2-4, Solskjaer Tak Dipecat Malah Dapat Dana untuk Belanja Pemain

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 45 2488105 usai-dipermalukan-leicester-2-4-solskjaer-tak-dipecat-malah-dapat-dana-untuk-belanja-pemain-S9EqYJkQYv.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United masih percaya kepada Ole Gunnar Solskjaer meski tim tersebut baru saja dipermalukan Leicester City 2-4 di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 16 Oktober 2021. Sebab menurut laporan terbaru, Solskjaer justru diberikan dana besar untuk belanja pemain pada jendela transfer mendatang.

Seperti yang dilaporkan The Sport Review, Senin (18/10/2021), Setan Merah -julukan Manchester United- siap menggelontorkan dana besar untuk dibelanjakan arsitek asal Norwegia tersebut pada Januari mendatang. Hal itu guna mencapai tujuannya, yakni menjadi kampiun Liga Inggris 2021-2022.

Hal senada juga dikabarkan oleh The Sun, di mana media Inggris tersebut menyebut dukungan itu diberikan lantaran The Red Devils harus mengkudeta posisi puncak klasemen di akhir musim.

Baca Juga: Manchester United Kalah dari Leicester, Cristiano Ronaldo Marah Besar

Ole Gunnar Solskjaer

Kabar tersebut tentu saja sangat mengejutkan di tengah rentetan hasil buruk Solskjaer. Mengingat, ia hanya berhasil sekali menang dan sekali imbang dari lima laga terakhirnya.

Kendati begitu, suntikan dana tersebut seharusnya dapat sedikit memperbaiki kerusakan skuad milik pelatih sekaligus mantan pemain Setan Merah tersebut. Terutama, sektor lini tengah dan pintu pertahanan yang kerap kali menjadi biang kerok.

Sebelumnya, hierarki Old Trafford juga sudah melakukan hal yang sama jelang musim baru 2021-2022. Mereka telah memberikan suntikan dana sebesar 117,9 juta poundsterling (Rp2,2 triliun) untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Tentunya, jika benar terjadi, menarik langkah apa yang dilakukan Solskjaer dengan suntikan dana tersebut. Mengingat, beban yang dipikul akan semakin berat kedepannya jika masih gagal meraih tren positif meski dipenuhi pemain bintang.

Mengingat, mereka saat ini sedang terduduk di posisi enam klasemen Liga Inggris 2021-2022 sementara, dengan 14 poin. Mereka hanya terpaut lima poin dari pemuncak, Chelsea.

Manchester United

Dukungan dana itu juga memastikan bahwa pihak Man United masih sangat mendukung Solskjaer untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini