Pertama Kali Gabung Timnas Indonesia U-23, Ronaldo Ingin Beri yang Terbaik

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 51 2487570 pertama-kali-gabung-timnas-indonesia-u-23-ronaldo-ingin-beri-yang-terbaik-bKDPCQBmsD.jpeg Ronaldo Kwateh ingin memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tengah mempersiapkan diri di Tajikistan untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun memanggil para talenta muda terabaik Tanah Air yang salah satunya adalah Ronaldo Kwateh.

Ronaldo mengaku sempat kaget mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Akan tetapi, Ronaldo tidak bermimpi karena dia sekarang tengah berada di Tajikistan bersama Timnas Indonesia U-23.

Ronaldo Kwateh (Foto: Madura United)

"Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-23. Untuk itu, saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti," kata Ronlado, dikutip dari PSSI, Minggu (17/10/2021).

Penyerang berusia 16 tahun itu menjadi pemain termuda di skuad Timnas Indonesia U-23. Kendati begitu, ia tetap percaya diri meski merupakan pemain termuda.

BACA JUGA: 5 Pemain Haus Gol yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Main di Belanda

"Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," tuturnya.

Sekadar informasi, Ronaldo baru pertama kali mendapatkan panggilan untuk menjalani tugas internasional. Oleh sebab itu, dia sangat antusias.

Pemain keturunan Liberia ini berposisi asli sebagai sayap kanan. Akan tetapi, dia diyakini memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang lumayan baik.

Ronaldo Kwateh (Foto: Instagram/@ronaldokwateh7)

Sejauh ini, Ronaldo sudah tampil enam kali untuk Madura United di Liga 1 musim ini. Dia juga mencatatkan tiga penampilan di Piala Menpora 2021. Menarik untuk melihat aksi Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-23.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini