5 Pemain Haus Gol yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Main di Belanda

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 51 2487528 5-pemain-haus-gol-yang-dipanggil-shin-tae-yong-ke-timnas-indonesia-u-23-nomor-1-main-di-belanda-8VLZIumqWt.jpg Lima pemain haus gol yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 (Foto: Twitter/@PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 telah mempersiapkan diri di Tajikistan untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun memanggil para talenta muda terabaik Tanah Air untuk tampil di ajang itu.

Beberapa di antaranya dikenal sebagai pemain yang haus gol. Berikut lima pemain haus gol yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

5. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya

Marselino Ferdinan (Foto: Persebaya Surabaya)

Marselino Ferdinan adalah pemain Persebaya Surabaya. Pemain 17 tahun itu sudah beberapa kali bermain untuk Bajul Ijo. Dia mencatatkan dua penampilan di Piala Menpora 2021 dan tampil lima kali di Liga 1 2021-2022. Di Liga 1, Marselino kerap bermain dari bangku cadangan.

Meski belum mencetak gol ataupun assist untuk Persebaya, Shin Tae-yong tahu potensi dari Marselino. Oleh sebab itu, dia dipanggil untuk memperkuat skuad Indonesia. Selain main sebagai gelandang, Marselino juga bisa berperan menjadi sayap kanan.

4. Witan Sulaeman – Lechia Gdansk

Witan Sulaeman (Foto: Lechia Gdansk)

Witan Sulaeman ada di posisi keempat. Sayap kanan berumur 20 tahun ini bermain di luar negeri bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Sebelum gabung ke Gdansk, Witan merumput dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Pengalaman bermain di Eropa membawa Witan ke Timnas Indonesia U-23. Selain bisa main sebagai sayap kanan, Witan juga bisa berperan menjadi gelandang. Fleksibelitas posisi Witan itu akan menguntungkan Timnas Indonesia U-23. Dia pun diharapkan bisa mencetak banyak gol juga untuk Merah-Putih.

3. Taufik Hidayat – Persija Jakarta

Taufik Hidayat (Foto: PSSI)

Posisi ketiga menjadi milik penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat. Pemain 21 tahun itu mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-23 berkat penampilan bagusnya bersama Persija di Liga 1 2021-2022.

Taufik belum mencetak gol dalam lima penampilan untuk Persija di Liga 1, tetapi dia selalu memberikan segalanya ketika bermain. Dia memiliki pergerakan yang bagus dan dapat membaca arah bola dengan baik.

Kendati belum mencetak gol di Liga 1, Taufik sudah mencatatkan namanya untuk Persija di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Dia mencetak satu gol dan satu assist untuk Persija.

2. Hanis Saghara – Persikabo 1973

Hanis Saghara (Foto: PSSI)

Hanis Saghara adalah salah satu penyerang Persikabo 1973. Hanis baru main tiga kali di Liga 1 musim ini yang dilakukannya dari bangku cadangan. Hanis belum mencetak gol ataupun assist untuk Persikabo, tetapi dia sudah menjaringkan satu gol di Piala Menpora 2021.

Pemain 22 tahun itu sebelumnya sudah pernah membela Timnas Indonesia U-19. Hanis mampu mencetak enam gol untuk Timnas Indonesia U-19. Kini, tenaga Hanis dibutuhkan Timnas Indonesia U-23.

1. Amiruddin Bagus Kahfi – FC Utrecht

Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

Amiruddin Bagus Kahfi adalah penyerang selanjutnya dalam daftar ini. Dia bermain untuk FC Utrecht U-21 di Belanda. Dia tampil cukup bagus selama berkarier di Eropa.

Sementara itu, Bagus pun cukup berpengalaman di level internasional. Dia pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Dia pun pernah mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia senior. Kini, Bagus diharapkan bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-23.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini