Brentford Kalah Tipis dari Chelsea, Thomas Frank dengan Pede Sebut The Blues Beruntung

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 45 2487488 brentford-kalah-tipis-dari-chelsea-thomas-frank-dengan-pede-sebut-the-blues-beruntung-t0JbkZbmFb.jpg Brentford kalah tipis 0-1 dari Chelsea (Foto: Reuters)

BRENTFORD - Brentford kalah 0-1 dari Chelsea pada pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Brentford, Thomas Frank, pun menyebut Chelsea beruntung menang di kandan mereka, Brentford Community Stadium, Sabtu 16 Oktober 2021, malam WIB.

Kedua tim menampilkan permainan yang solid dan rapih. Akan tetapi, The Blues mampu mencuri gol lewat tendangan keras Ben Chillwell (45’) di penghujung babak pertama.

Brentford vs Chelsea (Foto: Reuters)

Setelah gol tersebut, The Bees berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, usaha mereka sia-sia berkat solidnya pertahanan anak asuh Thomas Tuchel.

Meski menelan kekalahan, Frank sangat bangga dengan anak asuhnya.Menurutnya, pasukannya hanya kurang beruntung dalam pertandingan ini.

BACA JUGA: Chelsea Cuma Menang 1-0 atas Brentford, Thomas Tuchel Akui Pasukannya Kerepotan

“Saya sangat bangga dengan penampilan kami (Brentford). Selama 90 menit, hanya ada satu pemenang yang pasti dan itu adalah kami dengan selisih besar dalam hal berapa banyak peluang yang kami ciptakan,” ucap Frank, dikutip dari Sky Sport, Minggu (17/10/2021).

“Itu sangat mengesankan. Saya tahu mereka (Chelsea) mendominasi bola sedikit lebih banyak di babak pertama tetapi pada akhirnya, kami menguasai mereka. Saya senang dengan itu dan itulah yang perlu kami bangun untuk maju,” sambungnya.

“Mereka (Chelsea) meraih kemenangan. Mereka mendapat kemenangan yang sangat, sangat beruntung di sini (kandang Brentford) hari ini dan itulah mengapa itu sangat mengesankan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Frank menjelaskan, bahwa yang menjadikan ia bangga terhadap anak asuhnya lantaran berani bermain terbuka melawan jawara Liga Champions 2020-2021. Sebagaimana diketahui, anak asuhnya hanyalah tim promosi di Liga Inggris 2021-2022.

Thomas Frank (Foto: Reuters)

“Tiga bulan lalu, empat bulan lalu mereka memenangkan Liga Champions (2020-2021) dan kami dipromosikan melalui babak play-off. Itulah mengapa itu sangat mengesankan,” lanjutnya.

“Apa yang kami lakukan tadi. Jika Anda memainkan permainan ini lagi, kami menang sembilan dari 10. Seharusnya sebaliknya. Saya benar-benar ingin membangun ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini