5 Calon Pelatih Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea, Nomor 1 CLBK

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 45 2487265 5-calon-pelatih-pengganti-thomas-tuchel-di-chelsea-nomor-1-clbk-9lHvk8l50Z.jpg Berikut 5 calon pelatih pengganti Thomas Tuchel di Chelsea. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

KONTRAK Thomas Tuchel bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, tak ada jaminan pelatih asal Jerman itu bertahan bersama Chelsea hingga kontraknya berakhir.

Terlebih, Barcelona dikabarkan siap menjadikan Thomas Tuchel sebagai pelatih mereka per musim depan. Karena itu, manajemen Chelsea kabarnya sudah bergerak perihal siapa yang cocok menggantikan posisi Thomas Tuchel musim depan. Lantas, siapa pelatih yang menggantikannya?

Berikut 5 calon pelatih pengganti Thomas Tuchel di Chelsea:

5. Andrea Pirlo (Tanpa Klub)

Andrea Pirlo

Banyak orang yang mengernyitkan dahi ketika tahu ada nama Andrea Pirlo di dalam daftar. Namun, Andrea Pirlo tak bisa dibilang gagal total ketika membesut Juventus.

Terbukti, Andrea Pirlo membawa Juventus finis di posisi empat Liga Italia, plus mengantarkan si Nyonya Tua kampiun Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Satu lagi, pelatih asal Italia memiliki kenangan manis dengan Chelsea. Di musim 2011-2012, Chelsea memenangkan trofi Liga Champions pertama di bawah kendali pelatih asal Italia, Roberto Di Matteo.

4. Ernesto Valverde (Tanpa Klub)

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde pelatih yang masuk kategori jaminan juara. Ketika menangani Olympiakos, ia membawa sang klub tiga kali juara Liga Yunani. Kemudian, ketika membesut Athletic Bilbao, Les Leones diantarkan keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2015.

Ketika memegang Barcelona, Valverde dua kali membawa Barcelona juara Liga Spanyol. Bahkan Barcelona bisa hattrick juara jika Valverde tak dipecat akibat konflik dengan sang presiden klub. Karena itu, jaminan juara ini sejalan dengan ambisi pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

3. Zinedine Zidane (Tanpa Klub)

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane memang disebut-sebut tertarik menangani Timnas Prancis kelar Piala Dunia 2022. Namun, kesempatan ini bisa saja tertutup jika Didier Deschamps memperpanjang masa bakti bersama Les Bleus –julukan Prancis.

Karena itu, setelah sukses besar bersama Real Madrid, Zinedine Zidane dapat mempertegas kemampuan melatihnya dengan menangani klub sebesar Chelsea. Pola permainan menyerang dan pragmatis yang kerap dijalankan Zidane dinilai cocok dengan Chelsea.

2. Ralf Rangnick (Head of Sports and Development Lokomotiv Moskow)

Ralf Rangnick

Jika mencari pelatih asal Jerman sebagai suksesor, sosok Ralf Rangnick dapat dijadikan pilihan. Pelatih ini dikenal piawai menyulap tim-tim biasa saja menjadi tim superior.

Beberapa di antaranya klub yang menggila ketika ditangani Ralf Rangnick adalah TSG Hoffenheim, Schalke 04 dan RB Leipzig. Bersama Royal Blues –julukan Schalke, Rangnick membawa klub tersebut ke semifinal Liga Champions 2010-2011 dengan skuad seadanya.

1. Antonio Conte (Tanpa Klub)

Antonio Conte

Sosok yang satu ini bukanlah orang baru di tubuh Chelsea. Ia sempat dua musim (2016-2018) menangani Chelsea dan menghadirkan trofi Liga Inggris 2016-2017 dan Piala FA 2017-2018. Roman Abramovich pun dikenal sebagai sosok yang tak gengsi kembali mengangkat pelatih yang dulunya pernah ia pecat.

Di era kepemimpinannya, ada dua pelatih yang memimpin Chelsea dalam dua periode, yakni Jose Mourinho (2003-2007 dan 2013-2015) serta Guus Hiddink (2008-2009 dan 2015-2016). Selain itu, Antonio Conte dipercaya bakal menyambut tawaran Chelsea.

Sebab, Conte hanya mau menangani klub yang dinilainya kompetitif dan bersaing memperebutkan gelar juara tiap tahunnya. Karena itu, jangan heran jika Antonio Conte kembali menangani Chelsea, alias cinta lama bersemi kembali (CLBK)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini