Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Sir Alex Ferguson dan Ole Gunnar Solskjaer Bertengkar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 45 2487153 gara-gara-cristiano-ronaldo-sir-alex-ferguson-dan-ole-gunnar-solskjaer-bertengkar-A7Ezj53nkA.jpg Gara-gara Cristiano Ronaldo, Solskjaer dan Sir Alex Ferguson adu mulut. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PELATIH Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, adu mulut dengan Sir Alex Ferguson gara-gara Cristiano Ronaldo. Hal ini semua berawal dari kritikan Sir Alex Ferguson yang menyindir Solskjaer kenapa mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 dua pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kritik bertubi-tubi setelah laga terakhir sebelum jeda internasional. Saat itu melawan Everton, Manchester United ditahan 1-1.

Cristiano Ronaldo

Kritik itu berkaitan dengan tidak dimainkannya Cristiano Ronaldo sejak menit awal. Ole Gunnar Solskjaer memilih mencadangkan Cristiano Ronaldo dan baru bermain pada menit ke-57.

Masalahnya bukan hanya kritik dari penggemar, namun juga dari Sir Alex Ferguson. Dalam satu kesempatan, Sir Alex Ferguson mengatakan ia akan memainkan seluruh pemain terbaiknya di setiap laga.

Namun, dikutip dari laman Express, Sabtu (16/10/2021), Ole Gunnar Solskjaer menanggapi kritik itu dengan tenang. Ia bahkan terang-terangan berkata kerap berbeda pendapat dengan Sir Alex Ferguson sejak dulu.

BACA JUGA: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Trofi Ballon dOr 2021

“Saya cukup santai tentang itu,” kata Ole Gunnar Solskjaer, yang bermain 365 pertandingan untuk Manchester United di bawah Sir Alex Ferguson.

“Saya beberapa kali tidak setuju dengan pelatih (Ferguson) dan saya mengatakan kepada istri saya beberapa kali bahwa saya tidak setuju dengannya, tetapi itu tidak pernah menjadi berita utama sebagai pemain,” lanjut juru taktik asal Norwegia tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer adu mulut dengan Sir Alex Ferguson)

“Saya yakin Sir Alex tahu bahwa itu tidak mengganggu saya. Kami semua ingin melihat Cristiano,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam kesempatan yang lain, Ole Gunnar Solskjaer sempat berkata bahwa ia memiliki tanggung jawab penuh atas siapa saja pemain yang diturunkan. Artinya meski banyak kritikan, ia tidak gentar.

Selanjutnya, Manchester United akan menjalani lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada malam ini pukul 21.00 WIB melawan Leicester City. Diprediksi dalam laga ini Cristiano Ronaldo akan tampil sejak awal laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini